Tanpa buat jebakan, ini cara ampuh menangkap cicak cuma pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Kehadiran cicak di rumah memang meresahkan. Bagaimana tidak, hewan reptil satu ini suka mengeluarkan kotoran sembarangan. Alhasil, mau nggak mau kamu harus sering menyapu rumah agar tetap terlihat bersih dan tidak berbau.

Nah, hewan melata ini juga sering mengincar makanan yang tersaji di atas meja makan. Padahal kalau sudah terkontaminasi, makanan tentu tidak bisa lagi dikonsumsi. Pasalnya, dilansir dari medicalnewstoday.com, tubuh cicak mengandung bakteri escherichia coli yang menyebabkan penyakit diare.

Untuk menyiasati hal tersebut, sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk menekan populasi cicak. Cara yang sering dilakukan adalah membuat jebakan. Tinggal taruh sisa makanan sebagai umpan di dalam jebakan. Lalu pasang jebakan semalaman di area yang sering dilalui cicak. Dengan begitu, cicak akan masuk jebakan.

Tapi buat yang nggak sempat membuat jebakan, kamu bisa mencoba cara lain untuk menangkap cicak di rumah. Seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube IDE KREATIF CHANNEL. Di unggahan videonya, warganet ini tampak mengandalkan satu bumbu dapur untuk menangkap cicak di rumahnya. Penasaran bagaimana caranya?