Dikumpulkan selama 3 tahun dalam galon bekas, momen pria beli rumah pakai uang receh ini bikin salut

Brilio.net - Banyak orang yang menabung dengan tujuan membeli rumah impian. Sebab, menabung adalah langkah finansial yang dibijak di tengah harga properti mahal-mahal seperti sekarang ini. Apalagi memiliki rumah merupakan investasi jangka panjang yang penting untuk stabilitas dan keamanan finansial di masa depan.

Hal itulah yang dilakukan oleh pria ini. Ia telah menyisihkan uangnya untuk membeli rumah selama 3 tahun. Kisahnya dibagikan lewat video TikTok yang diposting oleh akun @dianajlndr, pada Senin (29/4).

foto: TikTok/@dianajlndr

Pria ini memutuskan tidak menabung di bank, dan memilih mengumpulkan uang receh selama 3 tahun. Wanita bernama Dian, selaku pemilik video menunjukkan, kliennya menggunakan galon bekas untuk mengumpulkan uang receh pecahan Rp 1000 itu. Ada sekitar 4 galon yang mana 3 diantaranya terisi penuh sampai tiada ruang tersisa.

Uang tersebut digunakan untuk membayar rumah di sebuah perumahan di Banyuwangi. Pria tersebut membawa semuanya dan dihitung secara manual. Dian mengaku, waktu yang dibutuhkan untuk menghitung uang itu adalah full seharian.

"Ngitungnya seharian full uang koin seribuan," ujarnya.

foto: TikTok/@dianajlndr