Sudah masuk musim pancaroba, ini 10 cara menjaga kesehatan tubuh saat peralihan musim supaya tetap fit

Brilio.net - Peralihan musim hujan ke musim kemarau atau sebaliknya, yang biasa dikenal sebagai musim pancaroba memiliki dampak yang besar bagi kesehatan manusia. Dengan cuaca yang tidak menentu, membuat kesehatan tubuh menjadi menurun. Hal itu diperparah dengan aktivitas manusia yang kurang memerhatikan kebugaran tubuh.

Alhasil, di musim pancaroba seperti sekarang, dapat dengan mudah dijumpai orang-orang terkena penyakit seperti demam, flu, batuk, dan lain-lain. Jika dibiarkan tanpa langkah penanganan yang serius, virus dan bakteri dapat dengan mudah menjangkit siapapun, sehingga penularan penyakit menjadi sangat masif.

Cara menjaga kesehatan tubuh saat peralihan musim supaya tetap fit bisa dimulai dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan menjaga kesehatan dalam kondisi yang prima. Kamu juga perlu menghindari kebiasaan buruk seperti kurang tidur, kurang beraktivitas, dan kurang mengonsumsi makanan bergizi.

Berikut ini 10 cara menjaga kesehatan tubuh saat peralihan musim supaya tetap fit, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/4).


(Magang/Zidan Fajri)