Tak perlu bikin perangkap, cara emak-emak basmi cicak ini ampuh andalkan 2 bahan dapur

Brilio.net - Cicak dapat masuk ke rumah lewat celah-celah sempit, seperti ventilasi, pipa, atau bahkan celah jendela. Tak sedikit orang terkejut dengan hadirnya cicak secara tiba-tiba.

Belum lagi, cicak yang sudah telanjur masuk ke dalam rumah bisa meninggalkan kotoran, sehingga membuat kondisi rumah tak higienis lagi. Kotoran cicak yang tak segera dibersihkan bisa mengeras dan membandel, lho. Makanya banyak orang buru-buru membasmi cicak saat hewan ini masuk ke dalam rumah.

Salah satu trik ampuh untuk membasmi cicak bisa dilakukan dengan meletakkan perangkap. Nah, perangkap cicak ini bisa dibeli di pasaran ataupun dibuat sendiri dengan alat seadanya. Tetapi, menangkap cicak memakai perangkap sering dianggap cukup ribet bagi sejumlah orang.

Nah, buat kamu yang nggak ingin ribet saat membasmi cicak, trik dari emak-emak di akun Instagram @mikapratisha bisa dicoba. Usut punya usut, untuk mempraktikkan trik ini, kamu hanya butuh dua bahan dapur, lho.

"Ini tidak membunuh cicak, hanya untuk mengusir," tegas pemilik akun Instagram @mikapratisha, dikutip BrilioFood pada Selasa (30/4).