Tanpa suntik botoks, 8 bahan makanan rekomendasi dokter ini bisa tingkatkan produksi kolagen

Brilio.net - Jika ingin mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari melakukan treatment di klinik kecantikan, rutin menggunakan skincare, dan bisa juga merawat kulit menggunakan kolagen. Kolagen adalah suatu protein yang menyusun tubuh manusia.

Kolagen menjadi struktur pembangunan tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Tak hanya itu, kolagen juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Sebetulnya, kolagen sudah terdapat pada tubuh manusia secara alami. Namun kolagen alami harus tetap dirawat agar produksinya tidak terganggu atau menurun.

Seiring bertambahnya usia, produksi alami kolagen pada tubuh menurun, sehingga kulit akan mengalami berbagai tanda penuaan. Seperti keriput, kulit kendur, hingga garis-garis halus. Oleh karena itu, mengandalkan sumber kolagen alami dari tubuh manusia saja tidak cukup.

Di tengah proses melambatnya produksi kolagen, kamu bisa meningkatkan kebutuhan kolagen dengan mengonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi dan mampu merangsang pembentukan kolagen alami dalam tubuh. Ini dilakukan sebagai kolagen booster yang akan membuat kulit jadi awet muda. Jadi kamu tak perlu membeli produk kolagen mahal di pasaran atau melakukan cara instan seperti suntik botoks.

Penasaran apa saja makanan yang dimaksud? Yuk, simak 8 bahan makanan rekomendasi dokter yang bisa membantu tingkatkan produksi kolagen alami dalam tubuh, seperti dilansir briliobeauty.net dari kanal YouTube dr.Emasuperr, Selasa (30/4).