Bukan pakai deodoran, ini cara mengurangi bau asam pada ketiak hanya dengan 2 bahan dapur

Brilio.net - Masalah umum yang kerap kali dikeluhkan di area lipatan adalah ketiak yang menghitam. Padahal ada masalah lain yang juga cukup meresahkan selain ketiak hitam lho, yakni bau asam atau bau badan yang bersumber dari ketiak.

Bau asam pada ketiak muncul akibat keringat yang bercampur dengan bakteri. Selain itu, bau tak sedap juga dihasilkan akibat gesekan dan sel kulit mati yang menumpuk.

Nah, kotoran seperti sel kulit mati yang menumpuk, polusi, dan residu atau sisa produk deodoran juga bisa menjadi penyebab bau badan tak sedap. Pasalnya berbagai kotoran atau residu tersebut dapat menjadi tempat bertumbuhnya bakteri penyebab bau badan.

Kurangnya kebersihan dan jarang melakukan eksfoliasi ketiak juga dapat membuat bakteri cepat berkembang dan menghasilkan aroma asam yang cukup mengganggu.

Meski bukan kondisi berbahaya, namun masalah ketiak bau asam dapat menurunkan kepercayaan diri, sehingga banyak yang mencari solusi untuk mengatasinya. Mulai dengan memanfaatkan produk skincare, melakukan perawatan di klinik kecantikan, hingga bahan-bahan alami. Nah, salah satu produk skincare yang biasa digunakan adalah deodoran.

Deodoran adalah salah satu produk skincare yang diformulasikan untuk mengatasi bau badan asam dan mengurangi produksi keringat berlebih pada ketiak. Namun sayangnya, kandungan kimia dalam produk deodoran sering kali membuat iritasi kulit bagi beberapa orang dan malah bikin ketiak tampak menghitam.

Tak hanya itu saja, bahkan beberapa deodoran justru dapat membuat bau ketiak semakin asam berkat kandungan kimia di dalamnya yang kurang cocok bagi sebagian orang.