Tanpa dicampur garam, begini cara mengepel lantai agar wangi dan tetap kesat hingga 3 hari

Brilio.net - Mengepel lantai adalah salah satu tugas rutin dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di rumah atau tempat kerja. Proses ini tidak hanya menghilangkan debu dan kotoran, tetapi juga dapat memberikan tampilan lantai yang bersih serta menyegarkan. Oleh sebab itu, banyak orang mengepel lantai hampir setiap hari agar rumah juga tampak semakin bersih.

Namun mengepel lantai setiap hari tentu sangat melelahkan. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengepel lantai setiap 3 hari sekali saja. Nah, agar lantai tetap kesat dan wangi dalam 3 hari, ada cairan pembersih lantai yang perlu diracik dengan bahan khusus.

Salah satu bahan yang digunakan untuk mengepel lantai adalah garam. Bahan satu ini bersifat abrasif, sehingga membantu mengangkat kotoran yang ada di permukaan lantai. Oleh sebab itu, cairan pembersih lantai yang dicampur garam cenderung membuat lantai lebih kesat dan bersih.

Namun selain menambahkan garam, sebenarnya ada bahan dapur lain yang lebih ampuh, lho. Bahan dapur ini pernah digunakan oleh pemilik akun Instagram @myla.place melalui salah satu video yang diunggah. Siapa sangka, bahan dapur tersebut nggak cuma bikin lantai jadi lebih kesat, namun juga cenderung wangi tahan lama.