Bukan dioles pasta gigi, ini trik bersihkan casing HP menguning agar bening lagi pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Casing HP merupakan salah satu aksesori yang digunakan untuk melindungi smartphone dari benturan. Selain itu, casing HP juga kerap dipakai untuk mempercantik tampilan ponsel. Biasanya casing HP dibuat dari berbagai macam bahan, salah satunya adalah silikon.

Casing HP berbahan silikon merupakan pilihan populer bagi banyak pengguna ponsel karena sifatnya lentur, ringan, dan mampu memberikan perlindungan yang baik bagi perangkat. Namun, satu masalah umum yang sering dihadapi oleh pemilik casing silikon adalah pelindung ponsel tersebut mudah sekali berubah warna jadi kuning seiring waktu. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk paparan sinar matahari, debu, dan penggunaan yang intensif.

Untuk mengatasi casing HP yang menguning, banyak orang memilih untuk membuangnya dan membeli yang baru. Namun di sisi lain, ada juga yang memilih membersihkan casing HP sendiri untuk menghemat pengeluaran. Salah satu cara membersihkannya adalah dengan mengoleskan pasta gigi ke permukaan casing. Metode ini dinilai bisa membuat casing HP jadi kembali bening.

Namun agar hasilnya bisa bening maksimal, kamu dapat menggunakan trik khusus seperti yang dilakukan pengguna YouTube KAK Restoration. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan bahan-bahan dapur untuk memberikan casing HP menguning agar bening lagi.