Cara menemukan nomor seri perangkat Apple

Cara menemukan nomor seri perangkat Apple  

foto: freepik

Jika belum pernah menggunakan nomor seri perangkat Apple, kamu mungkin tidak tahu di mana menemukannya. Untungnya, Apple telah membuatnya relatif mudah ditemukan, dan ada beberapa cara untuk menemukannya. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menemukan nomor seri di iPhone, iPad, Apple Watch, atau iPod Touch.

1. Buka Pengaturan (ikon berbentuk roda gigi) di perangkat kamu.

2. Gulir ke bawah dan ketuk Umum.

3. Ketuk Tentang.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menemukan nomor seri di komputer Mac.

1. Klik logo Apple di pojok kiri atas layar.

2. Pilih Tentang Mac Ini.

3. Kotak dialog akan terbuka, menampilkan informasi tentang Mac kamu, termasuk nomor serinya.

Jika perangkat kamu tidak berfungsi dan kamu tidak dapat menggunakan metode ini untuk mencari nomor seri, semuanya tidak akan hilang. Banyak perangkat Apple yang lebih lama memiliki nomor seri yang terukir di bagian belakang produk. Kamu juga dapat menemukan nomor seri pada kode batang kotak asli, tanda terima, atau faktur.

Menyelaraskan perangkat kamu menggunakan Finder atau iTunes adalah cara lain untuk menemukan nomor seri. Yang harus kamu lakukan adalah menghubungkan perangkat ke komputer dan memilih perangkat di Finder atau iTunes untuk melihat tab ringkasannya, tempat nomor seri ditampilkan. Sebaiknya kamu juga menuliskan nomor seri dan menyimpannya di lokasi yang aman untuk berjaga-jaga jika kamu mengalami masalah.