Cepat Dan Ampuh.

Trik wanita bersihkan noda dekil di kerah.

Sebelum mengaplikasikan bahan dapur, olesi dulu kerah baju dengan pasta gigi secukupnya. Gosok-gosok perlahan dengan sikat gigi agar muncul busa. Pastikan pasta gigi mengenai seluruh area kerah yang terdapat noda.

foto: YouTube/@Gianola Vlog

Setelah itu, baru taburi kerah baju dengan baking soda secukupnya. Lalu, tambahkan cuka dan sabun cuci piring. Yup, itulah tiga bahan dapur utama untuk mempraktikkan trik bersihkan noda dekil di kerah baju ini. Ratakan ketiga bahan tersebut dengan sikat gigi, kemudian diamkan.

"Tenang, nggak sampai didiamkan semalaman kok," tegas pemilik akun YouTube @Gianola Vlog, dikutip BrilioFood pada Sabtu (27/4).

Proses mendiamkan bahan pembersih di kerah baju cukup dilakukan 1 sampai 2 jam saja.

foto: YouTube/@Gianola Vlog

Selanjutnya, kucek kerah baju secara perlahan, baru bilas dengan air mengalir sampai tak ada sisa bahan pembersih lagi. Pemilik akun YouTube @Gianola Vlog memperlihatkan kondisi kerah bajunya yang sudah dicuci, nih. Hasilnya jadi cerah banget, kan?

foto: YouTube/@Gianola Vlog

Gimana, kamu tertarik mencoba trik bersihkan noda dekil di kerah baju ini? Mengintip unggahan YouTube @Gianola Vlog yang sudah ditonton 7.000 kali, tak sedikit warganet memberikan pertanyaan ataupun komentar antusias seputar trik ini, lho.

"Kalau gak ada baking soda gimana ya? Sedih banget kerak gini disikat sama aja ," tanya YouTube @NICEEMOJI1929 dan dibalas oleh pemilik video, "Kakaaak.. tenang, baking soda/soda kue bisa beli di warung terdekat kok harganya sekitar Rp 6k ."

"Kalau baju putih sudah dekil dan kusam gimana cara mutihinnya ka?" tutur YouTube @achmada2148 dan mendapat jawaban, "Rendam dalam ember 2 gayung air hangat + 3-5 ttp bayclin dan sedikit deterjen usahakan jangan lebih dari 10 menit ya ️ nanti bisa tambah kuning klw sudah sikat lembut menggunakan sabun mandi batang kalau belum hilang bisa diulangi sekali lagi tergantung tingkat kedekilannya maaf ya aku baru bales baru pulang mudik ."

 

Cara bikin baju jadi harum pakai bahan dapur.

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang umumnya ada di dapur untuk mengharumkan baju. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu coba.

1. Cengkeh dan kapulaga.

Masukkan beberapa cengkeh dan biji kapulaga ke dalam kantong kain, lalu ikat kantong tersebut. Letakkan kantong di antara lapisan baju yang ingin kamu harumkan. Baunya akan menyerap ke dalam kain.

2. Daun pandan.

Daun pandan memiliki aroma yang harum. Cuci daun pandan lalu masukkan ke dalam kantong kain dan letakkan di antara pakaian.

3. Kulit jeruk.

Kulit jeruk mengandung minyak esensial yang harum. Keringkan kulit jeruk dengan baik, lalu masukkan ke dalam kantong kain dan letakkan di antara pakaian.

4. Kayu manis.

Batang kayu manis memiliki aroma yang khas. Letakkan beberapa batang kayu manis di antara pakaian untuk memberi harum yang menyenangkan.

5. Lavender.

Bunga lavender memiliki aroma yang menenangkan. Kamu bisa menggunakan bunga lavender kering atau minyak esensial lavender untuk memberi harum pada pakaian. Cukup teteskan beberapa tetes minyak esensial lavender pada kain atau kantong kain dan letakkan di antara pakaian.

Pastikan untuk memeriksa sensitivitas kulit kamu terhadap bahan-bahan tersebut sebelum menggunakannya secara luas, terutama jika kamu memiliki kulit sensitif.