Menarik Ditiru, Nih~

Trik agar lemari tak lembap dan bau andalkan 3 bahan dapur.

Langkah pertama yang harus disiapkan yaitu kantong kain berongga, misalnya berbahan kanvas. Kemudian, isi kain tersebut dengan beras, cengkeh, dan kayu manis secukupnya. Yup, itulah tiga bahan dapur utama untuk mempraktikkan trik agar lemari tak lembap dan bau.

Beras diketahui ampuh bekerja untuk menyerap kelembapan. Sementara cengkeh dan kayu manis akan memudarkan bau tak sedap sekaligus mengeluarkan aroma wangi di dalam lemari.

foto: YouTube/Permacrafters

Ikat kantong kain berisi beras, cengkeh, dan kayu manis tersebut. Setelah itu, letakkan kantong di lemari, baik di sudut ataupun sela-sela pakaian di dalam lemari. Kantong berisi tiga bahan dapur ini bisa diganti secara berkala apabila aroma wanginya sudah mulai pudar.

foto: YouTube/Permacrafters

Wah, meski tanpa kapur barus, lemari tetap bisa dijaga biar tak lembap dan bau pakai bahan-bahan dapur saja, ya? Kalau kamu, punya trik lain atau tertarik mencoba trik ini? Mengintip unggahan YouTube Permacrafters, video ini sudah mendapat antusias lebih dari 22 ribu penonton, lho.

 

Manfaat kayu manis untuk kesehatan.

Kayu manis telah digunakan secara luas dalam pengobatan tradisional karena berbagai manfaat kesehatannya. Beberapa manfaat kesehatan yang dikaitkan dengan kayu manis antara lain.

1. Menurunkan kadar gula darah.

Kayu manis telah terbukti membantu mengatur kadar gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin. Hal ini dapat bermanfaat bagi orang dengan diabetes atau masalah gula darah.

2. Efek anti-inflamasi.

Zat-zat aktif dalam kayu manis memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

3. Menurunkan risiko penyakit jantung.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kayu manis dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dengan meningkatkan kesehatan jantung, termasuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida.

4. Perlindungan terhadap infeksi.

Kayu manis memiliki sifat antimikroba dan antivirus yang dapat membantu melawan infeksi bakteri dan virus. Ini dapat membantu dalam mencegah infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran pencernaan, dan infeksi kulit.

5. Peningkatan sistem kekebalan tubuh.

Kayu manis dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh melalui sifat antioksidannya, yang membantu melawan kerusakan sel dan radikal bebas dalam tubuh.

6. Meningkatkan pencernaan.

Kayu manis telah digunakan untuk membantu meredakan masalah pencernaan seperti perut kembung, mual, dan diare.

7. Mengurangi risiko penyakit neurodegeneratif.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa-senyawa dalam kayu manis dapat membantu melindungi otak dari kerusakan yang terkait dengan penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson.

Meskipun kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan yang potensial, penting untuk menggunakan dengan bijak dan tidak berlebihan, terutama bagi individu yang memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu. Selalu konsultasikan dengan dokter sebelum menambahkan suplemen atau rempah-rempah baru ke dalam dietmu.