Mudah dipraktikkan di rumah

Cara membasmi cacing di kamar mandi.

Dilansir BrilioFood dari YouTube Bunda Dewi pada Kamis (25/4), bahan dapur yang digunakan adalah garam. Bahan dapur ini memang dikenal memiliki sifat yang dapat membunuh atau mengusir sebagian organisme, termasuk cacing. Garam dapat menarik air keluar dari tubuh cacing melalui proses osmosis. Hal ini menyebabkan cacing mengalami dehidrasi dan akhirnya mati.

foto: YouTube/Bunda Dewi

Dalam video tersebut, dia mengaku menggunakan 500 gram garam kasar. Namun jika tidak ada, kamu bisa menggunakan garam halus yang ada di dapur. Nah, setelah itu, campur dengan 5 liter air bersih. Aduk-aduk sampai garamnya larut dan tercampur merata, ya.

foto: YouTube/Bunda Dewi

Selanjutnya, langsung siramkan air garam ini secara merata di kamar mandi. Tak hanya keramik bagian lantai, namun juga siramkan ke dinding kamar mandi sampai benar-benar rata. Lalu diamkan selama 15 menit atau 1 jam.

Setelah didiamkan, biasanya akan ada cacing yang keluar dan mati. Nah, untuk hasil lebih maksimal, kamu bisa mencampur air garam tadi dengan detergen. Lalu siramkan ke seluruh bagian kamar mandi secara merata.

"Fungsinya itu adalah untuk membersihkan jika masih ada telur-telur cacing yang tertinggal, itu akan mati," ujar YouTube Bunda Dewi.

foto: YouTube/Bunda Dewi

Jika dirasa cacingnya sudah hilang dan benar-benar mati, kamu bisa membilas kamar mandi dengan air bersih biasa. Dengan begitu, kamar mandi jadi aman dan cacing tidak akan muncul lagi. Namun untuk hasil maksimal, sebaiknya lakukan proses ini secara rutin selama seminggu sekali agar kamar mandi selalu bebas dari cacing.

foto: YouTube/Bunda Dewi

Video tentang trik basmi cacing di kamar mandi ini sontak menuai perhatian warganet dan telah ditonton lebih dari 85 ribu kali di YouTube. Siapa sangka, banyak warganet yang mengaku telah berhasil menerapkan trik tersebut. Hal ini diungkapkan langsung melalui kolom komentar.

"Terimakasih bunda,,sangat bermanfaat dan sy praktek kan...Hasilnya luar biasa..Hilang semua cacing" yg ada di kamar mandi," kata YouTube @elviravico9163.

"bermanfaat sekali, pas gua kemaren ngontrkan di kamar mandi gila cacing" berkeliaran menjijikan. pas liat konten ini langsung di praktekan alhasil dri pagi sampe skrng ga ada lagi tuh mahluk menjijikan," sahut YouTube @bayuparkers.

"Di kamar mandi aku banyak banget cacing bunda Sampek takut kekamar mandi,makasi bunda tas info nya," terang YouTube @madesuwarta6357.

"Baru di cuba ini, di biar selama hmpir satu jam tp ngak ada cacing nya kluar pd hal Sblum siram air garam emang ada se ekor bersantai," ujar YouTube @salsaqunnierahabdullah9217.

"Makasi kak infonya ternyata berhasil cacing nya menggeliut," tutur YouTube @niymarr.

 


Manfaat air garam untuk kebersihan rumah.

Air garam adalah bahan alami yang sering kali diabaikan untuk kebersihan rumah. Berikut adalah sembilan manfaat penggunaan air garam untuk membersihkan rumah:

1. Pembersih multifungsi.

Air garam dapat digunakan sebagai pembersih multiguna untuk berbagai permukaan rumah, termasuk meja, lantai, dan dapur.

2. Membersihkan noda.

Air garam efektif dalam menghilangkan noda pada kain dan permukaan lainnya. Cukup rendam kain dalam larutan air garam untuk membantu mengangkat noda tersebut.

3. Menghilangkan bau.

Air garam dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap di rumah, terutama pada permukaan yang sulit dijangkau.

4. Membersihkan dan mengharumkan karpet.

Larutan air garam dapat digunakan untuk membersihkan dan mengharumkan karpet, meninggalkan aroma yang menyegarkan.

5. Membersihkan kaca dan cermin.

Air garam adalah pembersih kaca dan cermin yang efektif, meninggalkan permukaan yang bersih dan berkilau.

6. Menghilangkan jamur.

Air garam dapat membantu menghilangkan jamur pada permukaan yang lembab, seperti kamar mandi atau dapur.

7. Mengatasi bau di saluran pembuangan.

Menguras saluran pembuangan dengan larutan air garam dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap dan mengatasi penyumbatan ringan.

8. Pembersih peralatan masak.

Air garam dapat digunakan untuk membersihkan peralatan masak, seperti panci dan wajan, membantu menghilangkan lemak dan kotoran yang sulit diangkat.

9. Pembersih alami.

Dibandingkan dengan bahan kimia pembersih, air garam adalah pilihan yang lebih ramah lingkungan dan aman digunakan di rumah.