Tayang di bioskop pada 25 April 2024

Glenn Fredly The Movie yang digarap oleh Time International Films, Adhya Pictures, dan DAMN! I Love Indonesia Pictures ini dibintangi oleh pemenang Piala Citra FFI 2022 untuk Pemeran Utama Pria Terbaik, yakni Marthino Lio. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Bucek, Ruth Sahanaya, Zulfa Maharani, Alyssa Abidin, Sonia Alyssa, Sahira Anjani, dan Winky Wiryawan.

foto: brilio.net/Dewi Suci

"Film ini bukan hanya tentang perjalanan hidup Glenn Fredly sebagai seorang musisi, tetapi juga tentang cinta, keluarga, dan persahabatan. Kami berharap film ini dapat menginspirasi banyak orang untuk terus berkarya dan memperjuangkan apa yang mereka yakini," ujar sutradara Glenn Fredly The Movie, Lukman Sardi.

Aktor Marthino Lio yang memerankan karakter Glenn Fredly, mengaku merasa terhormat dan bangga dapat terlibat dalam proyek ini.

foto: brilio.net/Dewi Suci

"Glenn Fredly adalah sosok yang inspiratif bagi saya. Saya harap film ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang siapa dia dan apa yang dia perjuangkan," kata Marthino.

Sebelumnya, film Glenn Fredly The Movie juga telah menggelar special screening di Ambon dan turut membawa keluarga Bung Glenn, Mutia Ayu, serta Gewa mudik ke Ambon, pada 12 April 2024. Penayangan perdana di Ambon juga berdekatan dengan momen peringatan wafatnya Bung Glenn, yakni pada 8 April.

Daniel Mananta juga mengungkapkan bahwa special screening di Ambon ini menjadi momen haru di mana untuk pertama kalinya Mutia Ayu mengunjungi tanah kelahiran Bung Glenn. Kunjungan tersebut juga sekaligus sebagai bentuk penghormatan untuk merayakan kenangan dan nilai-nilai yang selalu diyakini Bung Glenn.

Glenn Fredly The Movie akan tayang di bioskop pada 25 April 2024. Ikuti terus perkembangan informasi mengenai film Glenn Fredly The Movie di media sosial resmi Instagram @glennfredlythemovie dan @adhyapictures.