Buah yang dimaksud adalah pisang dan alpukat

Pisang mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin B6, dan mineral seperti magnesium dan potassium. Vitamin C merupakan nutrisi yang sangat penting dalam pembentukan kolagen dalam tubuh. Vitamin C juga merupakan salah satu komponen utama yang merangsang produksi kolagen dalam kulit.

Sementara itu, alpukat mengandung lemak sehat, terutama asam lemak omega-3, serta vitamin E dan vitamin C. Vitamin E merupakan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan merangsang produksi kolagen. Selain itu, lemak sehat dalam alpukat bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya tampak lebih kenyal.

Bahan tambahan yaitu seledri mengandung vitamin K dan antioksidan seperti flavonoid dan vitamin C. Vitamin K dalam seledri dapat membantu dalam proses penyembuhan kulit dan memperkuat jaringan ikat. Antioksidan yang terkandung di dalamnya juga membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kolagen dan menyebabkan penuaan kulit.

Itulah beberapa manfaat dari bahan utama yang bisa kamu dapatkan. Lantas, bagaimana cara membuat minuman kolagen tersebut? Berikut ini briliobeauty.net himpun caranya dari kanal YouTube diynaturalrecipes, Rabu (24/4).

Bahan:

foto: YouTube/diynaturalrecipes

1. 1 buah pisang
2. 1/2 buah alpukat
3. 2 buah seledri.

Cara membuat:

foto: YouTube/diynaturalrecipes

1. Potong buah pisang dengan ukuran kecil.
2. Buah alpukat juga dipotong dengan ukuran kecil-kecil.
3. Masukkan ke dalam gelas blender.
4. Cuci bersih daun seledri dan potong menjadi bagian kecil.
5. Masukkan ke dalam gelas blender.
6. Haluskan semua bahan.
7. Tuangkan pada gelas.
8. Minuman kolagen siap untuk dikonsumsi.
9. Konsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Buah pisang bantu atasi kulit kering

Buah pisang tidak hanya enak dikonsumsi saja. Dibalik rasanya yang manis buah pisang punya khasiat untuk mengatasi kulit kering. Dilansir dari asianbeautyessentials.com, Rabu (24/4) kandungan air tinggi dalam pisang bisa menjaga kelembapan kulit.

Konsumsi buah pisang secara teratur dapat membantu menjaga kulit wajah tetap lembap dan terhidrasi, mengurangi kemungkinan kulit kering dan pecah-pecah. Selain itu, buah pisang mengandung enzim alami yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Sehingga memberikan efek menyegarkan pada kulit wajah, meningkatkan kecerahan dan kehalusan kulit.