Ia mengatakan bahwa dirinya harus melalui beberapa tahap agar bisa melalui fase yang menguras pikiran ini.

Hal ini terjadi pada unggahan video akun TikTok @f.gustyaraa yang membagikan pengalamannya ketika sedang mengantarkan ayah kandungnya menikah lagi.

Ia mengatakan bahwa dirinya harus melalui beberapa tahap agar bisa melalui fase yang menguras pikiran ini.

"banyak fase yg harus dilalui sampe ada dititik ini, sekarang aku sama adik aku udah benar-benar ikhlas dan menerima semua keluarga besar ibu sambung aku," tulisnya di video.

Sebelumnya, ayah dari wanita tersebut mengirimkan pesan WhatsApp kepada anaknya agar ia menikah lagi. Selain itu, dirinya merasa kesepian jika di usia senjanya tidak memiliki pendamping hidup.

foto: TikTok/@f.gustyaraa

"Chat ayah h-1," ujar wanita itu dalam foto tersebut.

Ia juga menceritakan bahwa semakin dekat dengan hari pernikahan ayahnya, ia merasakan rasa sakit di hati. Walau ia juga berucap telah ikhlas dengan keputusan yang ada. Pasti perasaannya campur aduk yah.

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya ia pulang untuk menemani akad nikah ayahnya. Ia juga merasakan kesedihan saat datang ke rumah ibu sambungnya.

Sesampainya di rumah ibu sambung, ia tak kuasa menahan tangis. Ia juga mengatakan bahwa dirinya menangis sambil memeluk sang ayah dan keluarganya.

foto: TikTok/@f.gustyaraa

"Sampe rumah ibu sambung aku, disini aku nangis yang benar-benar nangis meluk ayah, meluk keluarga ayah yang ada disana," ucapnya di foto tersebut.

Ia menceritakan bahwa dirinya ditemani oleh mama (panggilan dari adik almarhumah ibunya). Terlihat juga mama dari wanita tersebut berbicara dengan ibu sambungnya.

foto: TikTok/@f.gustyaraa

"Aku pulang ditemenin mama (adik almarhumah bunda aku) mama lagi ngobrol sama calon ibu sambung aku," tulisnya.

Hari pernikahan pun tiba, terlihat wanita tersebut memakai baju serba hijau. Ia juga mengatakan bahwa dirinya masih bingung apakah harus sedih atau senang dengan pernikahan ayahnya.

foto: TikTok/@f.gustyaraa

"Masih bingung harus sedih atau senang," ucapnya.

Terlihat ia ditemani adiknya sedang bersiap untuk menghantarkan ayahnya akad pernikahan. Ayahnya menggunakan baju putih dan berpeci cokelat sedangkan adiknya menggunakan batik dengan rambut disisir rapi dan dibelah dua.

foto: TikTok/@f.gustyaraa

"Kita udah siap nganter ayah," tulisnya kembali.

Terlihat juga ayahnya sedang melangsungkan adat istiadat untuk acaranya pernikahan. Wanita itu menuliskan bahwa ayahnya selalu melihat ke arah anak perempuan di depan matanya.

"Ayah mau mosok, sambil ngelihat anak perempuan didepannya," ucapnya kembali.

Wanita itu pun memperlihatkan fotonya setelah akad ayah berlangsung. ia mengatakan bahwa adik dan dirinya menangis sedih. Ia merasa bahwa tidak ikhlas tetapi sebagai anak pertama harus mengikhlaskan hal tersebut terjadi. Ia juga meluruskan bahwa semua ini demi kebahagiaan sang ayah.

foto: TikTok/@f.gustyaraa

"Pas akad adik aku nangis, aku nangis kejerr, semua meluk aku termasuk mama, rasanya nggak ikhlas tapi aku sebagai anak pertama harus bisa ikhlas demi kebahagiaan ayah," ucapnya kembali.

Ia juga mengabadikan foto pertamanya dengan keluarga baru. Wanita itu mengatakan bahwa dirinya tahu perasaan adik kandung dari ekspresi yang kaku dan tidak tersenyum sama sekali.

foto: TikTok/@f.gustyaraa

Selesai akad, mereka pergi ke makam ibunya. terlihat wajah kesedihan terpancar dari raut wajah wanita itu dan adik almarhumah ibunya.

foto: TikTok/@f.gustyaraa

"Bun, doain kakak kuat menjalani semua ini yaaa, (dengan emot menangis)," tulisnya.

Dari postingan tersebut diunggah hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak 1,9 juta kali, 91,1 ribu suka, dan 2.768 komentar.

"emang kenapaa sih kalo ayah nya mau bahagia lagi? gue malah pengen bgt emak gue nikah lagi, kesiannn tahu sendirian sampe tua. emang kalian anak-anaknya mau selalu nemenin orangtua kalian?" ujar akun @yosiadelia293

"Jadi gini perasaan anak sambung saat ayahnya menikah lagi,By the Way aku juga jadi ibu sambung untung anak suami yg udh berumur 12 tahun, Aku sayang dia, welcome banget untuk segala hal. Tapi sampai saat ini, dia masih blm bisa Nerima dan anggap aku ibu sambungnya, padahal ibunya kandungnya juga sama udh nikah, tpi apakah emang sesulit itu buat Nerima ibu sambung," ucap akun @aqillaputri6968

"inget banget Bapa mau nikah h-1 nyamperin ke tempat kerja, besoknya tau dari sodara kalau mau lamaran tanpa aku tau apapun. sodaraku live ig ternyata Bapa nikah lagi hal yang bikin aku sakit adalah aku gatau apa apa, bahkan adikku di sana cm bisa nangis. Begitu pulang kerja rasanya hancur bgt bener bener gamau pulang gamau lihat Bapa. Mungkin skrg Bapa lupa tapi sampe detik ini aku ingat," tulis akun @desyfaulinaaa.