Transformasinya bikin pangling

Makeup diawali dengan penggunaan skin preparation, yaitu mengaplikasikan water spray, serum, moisturizer, dan primer agar hasil makeup-nya lebih tahan lama. Setelah itu, MUA mulai mengaplikasikan color corrector warna oranye di area bawah mata sebagai upaya untuk menyamarkan kantung mata yang tampak menghitam. Kemudian, sang MUA melanjutkan untuk mengaplikasikan complexion, yaitu dimulai dengan foundation yang senada dengan warna kulit. Pastikan jangan terlalu terang agar hasilnya tidak abu-abu.

MUA meratakan foundation dengan menggunakan kuas dan beauty blender. Untuk membuat wajah sang cewek jadi lebih berdimensi, MUA mengaplikasikan concealer di area bawah mata, dahi, hidung, dan dagu. Tak lupa kontur di area hidung dan tulang pipi agar tampak lebih mancung dan tirus. Setelahnya, set menggunakan bedak tabur dengan warna di area highlight yang lebih terang. Lalu, set kembali menggunakan bedak padat agar complexion lebih tahan lama dan tak mudah bergeser.

Transformasi cewek berkulit gelap flawless tanpa abu-abu
TikTok/@tikakusnaedi

Usai menyelesaikan complexion, MUA mulai memulaskan blush on warna oranye untuk membuat riasan lebih fresh. Beralih ke bagian mata, MUA mengaplikasikan eyeshadow bertemakan glam makeup, dengan memilih warna warm tone, yaitu kombinasi warna oranye, peach, dan cokelat dengan sedikit sentuhan glitter yang membuat mata jadi lebih berwarna. MUA juga melengkapi riasan mata dengan pemasangan bulu mata palsu, penggunaan eyeliner, dan lensa kontak warna cokelat. Scot mata juga ditambahkan untuk membuat mata sang cewek jadi double eyelid.

Pada bagian alis, sang MUA juga merapikannya agar lebih tebal dan presisi menggunakan pensil alis yang memiliki warna mirip dengan rambut alis. Lebih lanjut, dia melengkapi riasan dengan pengaplikasian highlighter di beberapa area wajah, yaitu inner corner mata, hidung, dan sedikit di tulang pipi. Terakhir, MUA memulaskan pewarna bibir dengan warna nude untuk menutupi bibir sang cewek yang tampak sedikit menghitam. Bibirnya semakin terlihat memukau dan seksi dengan penambahan lip gloss.

Penampilannya jadi semakin memesona dengan penggunaan dress warna hitam dan hair-do simpel. Perubahan cewek berwajah gelap ini benar-benar bikin takjub. Bahkan hasilnya manglingi pol dengan riasan flawless tanpa terlihat abu-abu.

Transformasi cewek berkulit gelap flawless tanpa abu-abu
TikTok/@tikakusnaedi

@tikakusnaedi yang mau belajar makeup tan skin ala aku, sini merapat 🐭 #makeuptutorial #makeuptransformation #makeup #makeupartist #makeuphacks ♬ suara asli - Tika Kusnaedi