Membelah ombak dan terjang badai agar sampai RS, momen perjuangan bidan tangani pasien ini bikin kagum

Brilio.net - Sebagai negara kepulauan, masih banyak wilayah terpencil di Indonesia yang masih minim fasilitas umum, salah satunya Rumah Sakit. Hal ini lantas membuat banyak masyarakat harus menempuh perjalanan jauh dan medan terjal, hanya untuk berobat dan mendapatkan tindakan medis di rumah sakit.

Dari kondisi tersebut, banyak pengalaman luar biasa dari tenaga medis, ketika harus merujuk warga yang sakit ke fasilitas kesehatan. Seperti baru-baru ini terekam dan viral di media sosial, seorang bidan yang begitu gigih menangani pasiennya meski harus menghadapi berbagai rintangan. Bidan ini bertugas di sebuah kepulauan di daerah Sulawesi Utara.

foto: TikTok/@dewiyanti.m

Melalui unggahan pemilik akun TikTok @dewiyanti.m, diunggah Rabu (17/4), kegigihan bidan bernama Dewi Yanti dalam melakukan apa saja demi dapat memberikan pelayanan maksimal kepada warga yang membutuhkan perawatan. Kisahnya pun jadi sorotan warganet dan memancing perbincangan di media sosial.

Awalnya, perjalanan terlihat sangat lancar dengan cuaca yang bersahabat. Namun, di tengah perjalanan, tiba-tiba terjadi hujan deras ditambah dengan angin kencang. Tidak mungkin berputar arah, para rombongan pun terus melanjutkan perjalanan.

“Awal berangkat cuaca masih bagus. Tiba-tiba dalam perjalanan hujan deras dan angin kencang. Mulai panik,” tulis keterangan video, dikutip brilio.net dari akun @dewiyanti.m, Selasa (23/4).

foto: TikTok/@dewiyanti.m

Tak tanggung-tanggung, Dewi ditemani dua nakes lainnya rela memecah ombak dan mengarungi lautan, menggunakan perahu kecil, guna merujuk pasien ke rumah sakit. Bahkan sampai harus menerjang badai di tengah perjalanan.