3 Klarifikasi Soimah jawab kabar maju di Pilkada Bantul 2024, mengaku banyak tawaran dari parpol

Brilio.net - Saat ini, banyak selebriti yang ikut terjun ke partai politik dengan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Sinden, penyanyi kondang sekaligus komedian Soimah Pancawati sempat dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi Calon Bupati Bantul, Yogyakarta. Bahkan, kabar yang beredar juga menyebutkan bahwa Soimah akan ikut serta dalam Pilkada 2024.

Kabar mengenai pencalonan Soimah sebagai Bupati Bantul berasal dari beberapa perwakilan partai politik, salah satunya, Partai Gerindra. Namun, perwakilan partai tersebut belum melakukan komunikasi lebih lanjut kepada Soimah terkait niatnya untuk mendaftar sang pesinden sebagai calon Bupati.

Terkait kabar tersebut, Soimah menepis spekulasi yang menyebutkan bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bantul, Yogyakarta, dalam Pilkada 2024. Sebab secara fakta, Soimah hingga kini masih belum tercatat sebagai Calon Bupati Bantul, Yogyakarta. Atas rumor yang beredar, Soimah menyebut itu sebagai kabar bohong.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (23/4), pernyataan Soimah calonkan diri sebagai bupati Bantul.

1. Hanya hoaks atau kabar bohong.

foto: Instagram/@showimah

Penyanyi 43 tahun ini juga menyangkal isu yang menyebutkan dirinya bakal menjadi bagian dalam bursa Pilkada 2024 yang akan datang. Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan melalui acara OTW Trans 7, Soimah menegaskan bahwa kabar pencalonan dirinya sebagai Bupati Bantul, Yogyakarta hanya hoaks.

"Jadi, kabar yang beredar selama ini, bahwa yang katanya saya sudah mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bantul, Yogyakarta, sebenarnya adalah kabar bohong belaka," sebutnya.