10 Seleb ini pilih menikah pakai busana adat Bugis, Putri Isnari tampil ayu dan manglingi

Brilio.net - Menikah menjadi impian bagi banyak orang. Tak sedikit pula yang memilih mengenakan busana adat daerah asalnya di hari pernikahannya. Hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan tradisi dan budaya daerah asalnya. Busana adat daerah di Indonesia pun cukup beragam dan unik, salah satunya adalah baju bodo yang menjadi baju adat Bugis.

Busana satu ini banyak dikenakan sebagai baju pengantin, tak terkecuali para selebriti. Seperti baru-baru ini, pedangdut Putri Isnari diketahui tampil mengenakan baju adat Bugis saat menikah dengan Abdul Aziz. Keduanya sama-sama tampil memesona dalam balutan busana warna putih dan emas tersebut.

Selain Putri, sederet selebriti Tanah Air ini juga memilih mengenakan baju adat Bugis di hari bahagianya, lho. Penasaran seperti apa penampilannya? Berikut brilio.net rangkum 10 potretnya dari berbagai sumber pada Sabtu (20/4).

1. Pesinetron Alessia Cestaro tampil cantik mengenakan busana pengantin adat Bugis saat menikah dengan Ahmad Affandy.

foto: Instagram/@alessiaaffandy

2. Ditmar Hadi yang tenar membintangi serial Ganteng Ganteng Serigala juga mengusung adat Bugis saat menikah dengan pujaan hatinya pada 2017 silam.

foto: Instagram/@ditmarhadi

3. Fita Anggriani diketahui memiliki darah Bugis yang kental. Ia resmi menikah dengan Jamie Iqbal pada 2016 silam. Saat menikah, artis FTV ini tampak menawan dalam balutan baju adat Bugis bernuansa warna gold dan hijau.

foto: Instagram/@fitaanggriani

4. Ajudan Pribadi yang merupakan selebgram sekaligus ajudan Sekjen Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional menggelar pernikahan dengan adat Bugis. Tak hanya itu, ia juga memberikan mahar yang fantastis berupa rumah mewah dan perhiasan emas.

foto: Instagram/@kamallosari

5. Pedangdut jebolan Dangdut Academy, Evi Masamba resmi menikah dengan Arif Hajrianto pada 2016 silam. Keduanya tampil kompak dalam balutan baju bodo bernuansa putih dan emas.

foto: Instagram/@aryefwahid