Tanpa digosok sitrun, ini trik bersihkan kloset agar kinclong dan bebas kuman pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Kloset harus dibersihkan secara rutin. Kamu bisa membersihkannya setiap hari, setiap 3 hari sekali, atau setiap seminggu sekali disesuaikan dengan kondisi toilet masing-masing. Semakin sering digunakan, otomatis kloset harus semakin sering dibersihkan.

Proses membersihkan kloset memang membutuhkan banyak tenaga karena harus disikat supaya nodanya bisa hilang. Namun, kadang-kadang meski sudah disikat, masih terdapat noda tak kasat mata, sehingga banyak orang mengandalkan bahan pembersih tertentu biar kloset bisa kinclong.

Salah satu bahan pembersih yang bisa kamu gunakan adalah sitrun atau citric acid. Bahan satu ini dikenal tinggi kandungan asam yang bisa membantu melunturkan noda dan kuman membandel di kloset. Tetapi, berbeda dengan warganet di akun YouTube Permana Cuy, pria ini mengaku punya trik lain. Trik yang dibagikan oleh pria akrab disapa Permana ini disebut-sebut mengandalkan satu bumbu dapur.

"Ini adalah cara alami dan juga cepat untuk membersihkan toilet kita dari jamur dan bakteri yang tidak terlihat oleh mata kita," tuturnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Permana Cuy pada Sabtu (20/4).