Kenali 10 kandungan skincare untuk melembapkan kulit, hyaluronic acid paling sering digunakan

Brilio.net - Memastikan tetap lembap dan terhidrasi sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, jika kulit dibiarkan kering terus menerus akan membuat kulit mudah iritasi, kemerahan, dan membuat kulit menjadi kasar dan mengelupas. Selain itu, sebaiknya jika ingin hasil makeup bagus salah satu skin preparation yang perlu dilakukan adalah memastikan kulit agar tetap lembap. 

Menjaga kelembapan kulit kini mudah dilakukan dengan berbagai macam cara dari dalam maupun dari luar. Konsumsi air putih yang rutin setiap hari, buah-buahan dengan vitamin yang tinggi, dan sayuran yang menyehatkan akan menjaga kelembapan kulit dari dalam.

Namun kamu juga memerlukan rangkaian skincare yang membantu melembapkan dari luar. Contohnya seperti pelembap atau skincare lainnya seperti serum yang memberikan sensasi dan hasil yang lembap setelah pemakaian pada kulit.

Agar hasilnya lebih maksimal kamu perlu memperhatikan kandungan skincare apa yang bagus digunakan untuk melembapkan kulit. Briliobeauty.net telah merangkumkan untukmu informasi dari berbagai sumber soal 10 kandungan skincare untuk melembapkan kulit, hyaluronic acid paling sering digunakan, Sabtu (20/12).

1. Shea butter

foto: pixabay.com

Healthline.com menulis bahwa shea butter bisa menenangkan kulit dan terbukti mampu melembapkan kulit. Selain itu kandungan ini memiliki sifat anti penuaan yang menghaluskan kulit dan mengurangi penuaan pada kulit.

Memiliki kandungan antiinflamasi dan antioksidan dari vitamin A, kandungan ini bisa mengencangkan kulit. Jika kamu memiliki kemerahan pada kulit dan pembengkakan pada wajah, kandungan ini dapat mengatasinya.

2. Hyaluronic acid

foto: freepik.com

Sering dipakai dalam produk pelembap, dilansir dari healthline.com kandungan ini dapat membantu meningkatkan kadar air pada kulit. Hyaluronic acid juga mampu mengurangi munculnya kerutan dan dapat meningkatkan penyembuhan saat kulit mengalami luka.

Dapat meningkatkan elastistas kulit, hyaluronic acid juga dapat mebgobati eksim dan kemerahan pada kulit. Kandungan ini aman digunakan untuk kulit yang sensitif.

3. Squalane

foto: freepik.com

Dilansir dari healthline.com, tak hanya menghidrasi kulit squalane juga mampu menghidrasi rambut. Keunggulan lainnya, squalane mampu mengurangi inflamasi pada kulit dan kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Dengan menggunakan skincare kandungan squalane membuat kulit menjadi lebih sehat karena kandungan ini juga memiliki antioksidan.

Jika digunakan secara teratur, kandungan ini mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang akan membuat kulit menjadi lebih kencang. Nggak perlu khawatir, squalane cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

4. Glycolic acid

foto: freepik.com

Informasi yang dilansir dari medicalnewstoday.com, kandungan ini mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang akan membantu melembapkan kulit. Selain itu, kandungan ini mampu menghilangkan sel kulit mati paling atas yang ada pada kulit sehingga cocok digunakan untuk eksfoliasi kulit.

Kandungan ini juga dapat menyembuhkan semua jenis jerawat, meredakan kulit yang mengalami bintik hitam, hiperpigmentasi, dan kerutan akibat terkena paparan sinar matahari. Selain itu kandungan ini dapat mengurangi garis halus dan kerutan pada wajah.