Putri D'Academy tampil menawah dengan aksesori emas khas pengantin Bugis

1. Evi Masamba.

foto: Instagram/@evi_masamba_real

Evi Masamba menggelar pernikahan pada Oktober 2018 lalu. Ia menikah dengan sang pujaan hati bernama Arif Hajriyanto. Acara pernikahannya pun berlangsung meriah yang kental dengan pesta adat Bugis. Sebelum hari H pernikahan, Evi dan Arif menjalani serangkaian tradisi Bugis yaitu malam mappacci.

Pada malam mappacci, Evi terlihat cantik mengenakan baju adat Bugis berwarna hijau dengan mahkota di kepalanya. Ritual tersebut ditandai dengan menghias ekstrak daun pacci ke tangan sang mempelai wanita sebagai simbol kebersihan dan kesucian.

2. Putri D’Academy.

foto: Instagram/@da4_putri03

Melalui unggahannya Instagram pribadinya, Putri D’Academy membagikan momen saat menggelar upacara malam mappacci. Sontak unggahannya mencuri perhatian, lantaran ia tampil menawan dengan balutan pakaian adat Bugis.

Terlebih dengan perhiasan serba emas yang menggantung di sanggul kepala, leher, hingga tangannya. Bak kerutunan bangsawan, Putri tampil memesona hingga membuat semua mata tertuju padanya. Tak sedikit yang menyebutkan acara tersebut terlihat begitu mewah.

3. Fita Anggriani.

foto: Istimewa

Selain dua penyanyi dangdut di atas, ada pula Fita Anggriani. Bintang FTV ini menikah dengan Jamie Iqbal pada November 2016 lalu. Meski lahir dan besar di Bandung, namun Fita memiliki darah Bugis yang kental. Tak heran bila ia menggelar pernikahan menggunakan adat Bugis.

Pesonanya dengan balutan busana pengantin khas Bugis ini benar-benar mencuri perhatian. Fita Anggriani menggelar malam mappacci dengan dekorasi serba mewah. Selain itu, ia mengenakan pakaian dengan hiasan permata. Dikabarkan, bawahan roknya saja memiliki permata dengan berat 5 kilogram.

Belum lagi dengan atasan dan mahkota yang tak kalah berat. Terlepas dari itu, penampilan Fita Anggriani dengan balutan baju adat berwarna merah serta hiasan emas membuatnya semakin menawan.