Dibuat bak struk jabatan di perusahaan, cara kenalkan silsilah keluarga pada menantu ini kocak abis

Brilio.net - Banyak orang yang mempunya keluarga besar, tetapi ketika ditanya seperti apa silsilahnya, nggak banyak orang yang bisa jawab. Memahami dan mencatat silsilah keluarga adalah suatu praktik penting yang dilakukan. Adanya silsilah keluarga, informasi tentang hubungan kekerabatan dari generasi ke generasi bisa ditelusuri dengan mudah.

Kayak yang dilakukan oleh keluarga asal Negeri Jiran berikut ini. Bagaikan struktur organisasi di sebuah instansi, keluarga ini mencatat dengan rapi silsilah mereka dalam satu buku khusus. Kisahnya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @_afiqahzulkifli, Selasa (16/4).

Dalam video tersebut tampak seorang wanita memegang buku berisi pohon keluarga. Di dalamnya terdapat foto, nama, dan garis yang saling menghubungkan. Ternyata memerlukan berlembar-lembar untuk memasukkan seluruh anggota keluarga di buku silsilah tersebut. Alhasil, penampakannya seperti struktur jabatan di perusahaan.

foto: TikTok/@_afiqahzulkifli

Usut punya usut, ternyata ini adalah silsilah keluarga dari pasangan suami istri bernama Nasir dan Embuh. Dari situ lahirlah banyak keturunan yang membuat mereka menjadi keluarga besar. Haji Nasi dan Embuh dikaruniai 10 orang anak. Masing-masing anak sudah berkeluarga.

s