Selain Gunung Latimojong, nenek ini juga pernah mendaki Gunung Slamet dan Gunung Ciremai

Perjalanan sejauh itu bukan perkara mudah, dibutuhkan kekuatan fisik yang prima serta persediaan mendaki yang cukup. Namun, tetap tidak jadi soal bagi wanita paruh baya ini. Ia berhasil mencapai puncak dan berfoto sesampainya di sana.

foto: TikTok/@sejenak.angin

Tak hanya gunung Latimojong, ia diketahui pernah menaklukkan gunung-gunung yang ada di pulau Jawa. Alih-alih lebih rendah, gunung lain yang ia daki tak beda jauh ketinggiannya dengan Gunung Latimojong. Sebut saja Gunung Slamet setinggi 3429 MDPL dan Gunung Ciremai dengan ketinggian 3,078 MDPL.

Setiap sampai kepuncak, wanita lansia itu selalu mengabadikannya. Sehingga, foto-fotonya menjadi bukti bahwa usia bukanlah halangan untuk tetap aktif menjadi pendaki, definisi umur hanyalah angka.

foto: TikTok/@sejenak.angin

Kisah wanita lansia ini pun menjadi viral dan mengundang perhatian netizen. Banyak yang salut dan menganggap bahwa lansia ini memang sepuh di dunia pendakian. Memang sepertinya, ia sudah aktif ketika sewaktu muda dan terus melakukannya sampai tua.

"Ampun mbah, kalah jauh," kata akun @phkurangdari7

"Ini pasti anak mudanya anak gunung banget," tulis akun @dreamindadream

"Definisi menikmati hari tua yang indah," ujar akun @chi_huy016

"Raga boleh menua tapi jiwa semangat muda, menyala mbahku," komentar akun @mh_putra28

"Keknya aku ketuker sama si mbah deh. Aku udah jompo di usia muda, si mbah muda di usia tua," @ananeunahs

Dari video itu diposting hingga artikel ini ditulis, akun @angin.senja sudah menghimpun 351,000 penonton. Selain itu terdapat juga 46,600 akun yang memberi like dan 1,789 komentar.