Auto wangi seharian, emak-emak ini bagikan trik hilangkan bau badan asam pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Aktivitas padat, terlebih dilakukan di luar ruangan akan membuat badan menjadi berkeringat. Akibatnya, aroma tak sedap pun mencuat. Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman. Tidak hanya untuk diri sendiri, namun juga dapat mengganggu orang sekitar.

Tak sedikit orang mengaitkan bau badan dengan kebersihan tubuh. Misalnya saja, jarang mandi atau mandi tidak bersih. Bau badan ini berawal dari keringat yang terkontaminasi dengan bakteri. Bakteri tersebut dapat mengurai senyawa-senyawa yang terdapat dalam keringat menjadi asam lemak. Inilah yang menyebabkan bau badan yang terasa asam.

Selain itu, paparan polusi udara dan zat-zat kimia tertentu dapat memengaruhi kualitas keringat dan menyebabkan bau badan yang tidak sedap, termasuk bau asam. Polusi udara dapat mengganggu keseimbangan bakteri pada kulit, yang pada gilirannya dapat meningkatkan produksi senyawa-senyawa yang berkontribusi terhadap bau badan.

Tak hanya berasal dari faktor luar, bau badan asam juga bisa dipengaruhi oleh asupan makanan. Makanan pedas, berlemak, atau yang mengandung banyak bawang putih dan bawang merah dapat memengaruhi bau tubuh seseorang. Senyawa-senyawa yang terkandung dalam makanan tersebut dapat diolah oleh bakteri di kulit dan menyebabkan bau badan yang asam.

Untuk mengatasi bau badan asam, banyak orang menggunakan produk deodorant. Namun produk tersebut jika digunakan secara terus menerus bisa membuat perubahan warna pada kulit ketiak. Bahkan bisa saja menyebabkan iritasi bagi mereka yang tidak cocok dengan bahan produksi deodorant.