Menurut Daniel ini adalah kali pertama sang istri mengalami kejadian naas tersebut.

Menurut Daniel ini adalah kali pertama sang istri mengalami kejadian naas tersebut. Sahabat Sandra Dewi ini pun merasa syok dan kalut.

Namun yang bikin perasaan Daniel Mananta menjadi semakin syok adalah ternyata ia sempat bertatapan dengan pelaku. Hal tersebut diketahui dari video rekaman CCTV yang turut dirilis oleh sang presenter.

Dalam video tersebut, Daniel terlihat sedang membayar di kasir. Sementara istri dan kedua anaknya masih duduk di meja. Saat itu posisi tas Viola digantungkan di kursi yang terletak tepat di sampingnya.

Tiba-tiba pria tersebut berpindah duduk di bangku kosong tak jauh dari Viola. Sambil melihat ke kiri dan ke kanan, pria dengan masker menutupi wajahnya itu bergerak mendekat dengan menggeser kursinya, kemudian mengambil tas yang digantung di kursi.

foto: Instagram/@vjdaniel

Untuk beberapa saat, Daniel sempat menoleh ke belakang dan melakukan eye contact dengan pelaku. Namun sayangnya, ia sama sekali tidak menyadari bahwa pria tersebut sedang beraksi mengincar tas istrinya. Alhasil, pelaku hilang begitu saja.

Diakui Daniel, saat itu perasaannya campur aduk. Menyalahkan diri sendiri karena tak menyadari bahwa pria itu adalah pelaku pencurian tas Viola.

"Karena kejadiannya gue lagi bayar di kasir dan gue sempat nengok ke orang yang di belakang gue, yang ternyata adalah si pencurinya, jadi gue lumayan, tuh mempersalahkan diri gue," lanjut ayah 2 anak tersebut.

Meski begitu, Daniel Mananta berusaha menghadapinya secara tenang demi menjaga hati Viola dan anak-anaknya. Alih-alih mencari pencopet atau melaporkannya ke polisi, presenter 42 tahun ini justru berusaha menerima sambil mendoakan agar pencopet tas istrinya bertaubat.

"Semoga dia bertobat, semoga dia dikasih kerjaan yang lebih baik sehingga nggak perlu nyuri lagi. Gue, kita semua ampuni dia, dan jangan sampai ada rasa benci di hati kita dan kita memberikan dia berkat," imbuh bintang film A Man Called Ahok ini.

foto: Instagram/@vjdaniel

Ternyata keikhlasan tersebut membuat Daniel Mananta lega dan dapat menjalani hari seperti biasanya. Baginya, kejadian kurang menyenangkan tersebut adalah sebuah olahraga mental untuk menguji kekuatan dirinya dan keluarga.

Sikap legowo Daniel pun menyita perhatian dan rasa simpati netizen. Tak sedikit yang salut dengan cara Daniel menyikapi sebuah permasalahan.

"Sorry for what happened…but what an awesome way to handle such incident!," ujar @billaristo

"Astaga Daniel, you have a huge heart banget emang. Udah sedeket itu sama copetnya masih gak tersisa perasaan yang buruk terhadapnya," kata @geminiestgemini

"Wow memaafkan pencopet. Thats a huge heart there. May God bless you tons more than whats in the bag," komentar @yulia_pondaag

"Salut banget bro," timpal @inggridsushiabe