Risma juga menyatakan bahwa lebih baik membeli emas di Indonesia lantaran pajak dari luar negeri sangatlah mahal.

Risma pun mengatakan bahwa harga yang diberikan oleh bea cukai sudah termasuk bonus karena beberapa emas yang dipakainya tidak dihitung untuk diaudit menjadi pajak bea cukai.

foto: Dream.co.id

“Tiga ratus enam puluh (juta), karena berupa emas. Itu pun yang sudah dipakai seperti ini (di tangan), ini (di leher) sudah tidak ditimbang. Anggaplah itu bonus dari atasannya, karena saya melakukan penawaran dan minta pengurangan karena hitungannya itu per gram Rp 300 ribu,” ujarnya kembali.

Namun ia memberikan beberapa wejangan kepada warganet bahwa jangan membawa atau membeli emas melebihi yang ditentukan yaitu berkisar 100 gram dari luar negeri.

Risma juga menyatakan bahwa lebih baik membeli emas di Indonesia lantaran pajak dari luar negeri sangatlah mahal.

“Kalau mau beli emas mending di Indonesia saja. Karena jatuhnya jadi mahal sekali, wajar lah bukan cuma di Indonesia kan pajak itu. Di Arab Saudi juga sama kok,” ucapnya.

Hal inilah yang membuat nama Risma menjadi tenar dan menjadi sorotan saat ini. Usut punya usut, profesi dahulunya adalah TKW. Sedangkan profesinya sekarang adalah menjadi pengusaha catering di Arab Saudi.

Sosok Risma bukanlah orang biasa. Ia bukan TKW biasa tetapi menjadi pengusaha sukses di Arab Saudi.

Ia menjadi pengusaha catering di Mekkah yang menyediakan berbagai makanan untuk para jamaah haji terutama yang berasal dari Indonesia.

Kini ia mempunyai puluhan karyawan untuk membantu bisnis cateringnya tersebut. Ia juga mengatakan bahwa dirinya mampu menjual sebanyak 18 ribu porsi kepada jamaah haji asal tanah air, Indonesia.

Risma juga pernah menceritakan bahwa dirinya pernah mendapatkan penghasilan senilai 1 Miliar riyal di arab, jika dikalkulasikan ke Rupiah menjadi 3,8 triliun. Penghasilan paling tertinggi didapatkan dari usaha catering untuk haji plus.

foto: Dream.co.id

Di Mekkah, ia menyewa sebuah apartemen berlantai empat. Di Dalamnya, apartemen yang diisi 27 kamar dengan fasilitas rooftop luas di atasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa harga sewa apartemen per bulannya berkisar Rp 500 juta perbulannya. Gaji dari karyawannya pun fantastis, yaitu Rp 15 juta perbulan. Ia pun kini dijuluki miliarder.