Kisah pria resign pilih bertani usai 5 tahun kerja, modal Rp 1,2 juta raup Rp 26 juta dalam 8 bulan

Brilio.net - Sebagai bagian dari hidup, manusia tentu harus bekerja untuk memenuhi segala kebutuhan dari sandang, papan, hingga pangan. Apalagi, di masa sekarang ini, mencari kerja cukup sulit, lho. Meski begitu, tak sedikit juga orang yang memutuskan untuk resign dari pekerjaan walau sudah memiliki gaji tetap.

Tak sedikit juga yang nekat resign dari pekerjaannya sebagai karyawan untuk memulai usaha sendiri. Ada juga yang justru memilih untuk kembali ke kampung halaman demi menekuni bidang pertanian alias jadi petani. Keputusan tersebut tentu nggak semua orang berani mengambilnya.

Pasalnya, diperlukan rencana yang matang demi menjaga kestabilan ekonomi pribadi. Namun berbeda dengan seorang pria yang membagikan perjalanan kariernya melalui akun TikTok @pertanianmodernn. Melalui unggahan tersebut, pria yang sudah bekerja selama lima tahun sebagai karyawan ini memutuskan untuk resign.

Ia kemudian memutuskan untuk menjadi petani. Nggak perlu mengeluarkan banyak modal, ia mengaku modalnya untuk menjadi petani cukup murah. Untuk menanam tomat dan cabai, ia menggunakan modal 1,2 juta dengan hasil 26,5 juta dalam delapan bulan.

foto: TikTok/@ pertanianmodernn

"Resign setelah kerja 5 tahun cuma pengen bertani. Ini ceritaku modal 1,2 juta operasional 1 juta dalam 8 bulan menghasilkan 26,5 juta," kata @pertanianmodernn, dikutip brilio.net pada Kamis (18/4).