Cepat Dan Ampuh.

Trik mengepel lantai agar kesat, wangi, dan bebas semut ditambah 1 bahan dapur.

Jadi, bahan dapur yang dimaksud adalah kayu manis. Cukup gunakan 2 sampai 3 batang kayu manis saja. Kemudian rebus dengan air secukupnya sampai mendidih. Setelah itu, tuangkan air rebusan kayu manis ke dalam baskom atau ember untuk menampung cairan pel.

"The reason you should mop with cinnamon, cinnamon is a natural ant repellent (Alasan kamu harus pakai kayu manis untuk mengepel itu karena kayu manis merupakan bahan alami untuk mengusir semut)," tegas pemilik akun TikTok @homewithchristina, dikutip BrilioFood pada Kamis (18/4).

Dilansir dari midwaypestmanagement.com, alat pernapasan semut cenderung sensitif terhadap aroma rempah-rempah yang cukup kuat, tak terkecuali kayu manis. Makanya lantai tak mudah didatangi semut kalau dipel dengan tambahan kayu manis.

foto: TikTok/@homewithchristina

Setelah air rebusan kayu manis siap, campurkan dengan sabun atau cairan pembersih lantai apapun yang biasa kamu pakai untuk mengepel di rumah. Langsung celupkan kain pel ke dalamnya, aduk-aduk sebentar, dan tiriskan kain pel agar tak terlalu basah lagi.

Kain pel pun siap digunakan untuk mengepel seluruh area lantai rumahmu. Dijamin, lantai rumah jadi kesat dan wangi usai dipel dengan trik ini. Di sisi lain, semut-semut pun ogah masuk ke dalam rumah karena tak suka dengan aroma kayu manis.

foto: TikTok/@homewithchristina

Gimana, sederhana banget kan trik mengepel lantai satu ini. Kalau kamu, tertarik mencoba trik ini atau punya trik lain? Mengintip unggahan TikTok @homewithchristina, memang belum terdapat banyak komentar dari warganet lain, tapi video ini sudah mendapat antusias hingga 63 ribu viewers, lho.

@homewithchristina Mopping with cinnamon. #cleantok #cleaningwithchristina #homewithchristina #cleaninghacks #cleaningtiktok #bugrepellent #naturalcleaning #naturalbugrepellent #cinnamon #mopping #moppingfloors ♬ GREEDY X SAY IT RIGHT BY ALTÉGO - ALTÉGO

 

Manfaat kayu manis untuk kecantikan.

Kayu manis memiliki beragam manfaat untuk kecantikan karena kandungan antioksidan, anti-inflamasi, dan sifat antibakterinya. Berikut beberapa manfaatnya.

1. Mengurangi jerawat.

Kayu manis dapat membantu mengurangi jerawat karena sifat antibakterinya yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit.

2. Mengurangi bintik hitam.

Kandungan antioksidan dalam kayu manis dapat membantu mengurangi bintik hitam dan flek pada kulit, memberikan kulit tampilan yang lebih merata.

3. Mencerahkan kulit.

Kayu manis dapat membantu mencerahkan kulit dengan merangsang sirkulasi darah dan mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, memberikan kulit tampilan lebih cerah dan berseri.

4. Mengurangi tanda-tanda penuaan.

Antioksidan dalam kayu manis dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan dengan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Menyehatkan rambut.

Kayu manis juga dapat digunakan untuk merawat rambut. Masker rambut yang mengandung kayu manis dapat membantu menguatkan akar rambut, mencegah ketombe, dan memberikan kilau alami pada rambut.

6. Mengurangi peradangan kulit.

Sifat anti-inflamasi kayu manis dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, termasuk peradangan akibat eksim atau dermatitis.

Meskipun kayu manis memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, penting untuk diingat bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, dan reaksi terhadap bahan alami seperti kayu manis juga bisa bervariasi. Sebaiknya lakukan uji coba kecil terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada reaksi alergi atau iritasi sebelum menggunakan kayu manis secara teratur.