Siapa yang penampilannya kayak gini juga?

Namun penampilannya langsung berbeda ketika ia sudah berada di kampung halamannya, yakni Muaro Bungo, Jambi. Bukan busana kekinian, ia justru tampil sederhana dengan mengenakan daster. Rambutnya pun dibiarkan dicepol. Penampilannya makin terlihat sederhana, lantaran mengenakan sandal jepit warna hitam.

Tak ada lagi kemerlap kehidupan ibu kota, perubahannya gaya hidupnya makin terasa ketika ia juga memperlihatkan aktivitas kesehariannya di kampung halaman. Sambil mengenakan daster, ia membagikan momennya saat menggembala kambing di sekitar rumahnya.

foto: TikTok/@yourfavoritemiyy

Momen tersebut terasa kocak lantaran salah satu kambingnya tersangkut di jaring gawang lapangan bola. Kambing yang tersangkut kepala dan kakinya itu terlihat panik dan berusaha mengeluarkan dirinya sendiri dari jaring. Wanita itu pun berusaha mengeluarkan kambing yang tersangkut di jaring sambil mengucapkan kata sabar berulang kali sampai akhirnya usahanya berhasil.

foto: TikTok/@yourfavoritemiyy

Lewat keterangan captionnya, ia menjelaskan bagaimana kehidupannya saat di Jakarta menjadi ‘princess’ bagi kedua orang tuanya, seketika berubah saat kembali ke kampung halaman malah mengangon kambing.

Bener-bener balek kampung, di Jakarta jadi princess orangtua, di kampung ngasuh kambing nyangkut di jaring,” tulisnya dalam unggahannya.

Perbedaan yang sangat jauh ini pun membuat warganet meninggalkan berbagai komentar dalam unggahan. Banyak yang merasa relate dengan penampilan wanita itu ketika di kampung dan di Jakarta.

Kenapa ya kalo lagi mudik males bgt dandan. Dasteran/kaosan aja gitu lebih enak,” ungkap pengguna @nonalisa96.

Tapi Nggak expect endingnya ngangon kambing sih,” timpal pengguna @ppupice.

"Aku besar di kampung kalau pulkam aku nggak mau gaya seperti orang kota, takut kotor nada bicara berubah. Aku tetap seperti dulu pakaian bias ngomong pakai bahasa kampung," tulis akun @aystorebandung1

"Bener banget. Aku bawa baju sekoper ujung-ujungnya pake daster terus. Rambut udah di-smoothing ujung-ujungnya di uwel-uwel," kata akun @jamu.kandjeng.

 

@yourfavoritemiyy

Bener bener balek kampung, dijakarta jd princess orangtua dikampung ngasuh kambing nyangkut dijaring😫🙏

♬ original sound - Laa Chicaa🐥✨