Memanfaatkan bahan alami

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @lyleebuggskinrituals pada 27 Maret 2024, yang berisi tentang trik atasi tampilan pori-pori besar di wajah cuma pakai 1 bahan alami. Bahan alami yang dimaksud adalah putih telur.

Nah, biasanya beberapa orang akan menambahkan kopi dalam putih telur. Memang efektif, namun bagi sebagian lainnya, justru akan membuat iritasi wajah karena tekstur kopi yang sedikit kasar. Jika kamu salah satunya, kamu cukup menggunakan putih telur saja.

"Egg Face Mask, Tightens, clears acne and makes your skin glow (Masker Wajah Telur, Mengencangkan, menghilangkan jerawat dan membuat kulit bercahaya)," kata pemilik akun dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @lyleebuggskinrituals, Selasa (16/4).

Atasi tampilan pori-pori besar di wajah
TikTok/@lyleebuggskinrituals

Kandungan dan manfaat putih telur untuk mengatasi pori-pori besar di wajah.

Selain mampu memberikan nutrisi untuk tubuh, putih telur ternyata juga bisa kamu manfaatkan untuk perawatan wajah lho. Bukan tanpa alasan, pasalnya putih telur memiliki kandungan protein, vitamin, karbohidrat, kalsium, kolin, fosfor, sodium, zat besi, magnesium, kalium, seng, selenium, lutein dan zeaxanthin, folat dan lain sebagainya.

Salah satu khasiatnya adalah mengecilkan pori-pori yang tampak membesar. Pasalnya putih telur bisa digunakan sebagai eksfoliator, yang mampu mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih, debu dan kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori kulit wajah. Bahkan bahan ini juga efektif untuk mengencangkan kulit secara alami lho.