Tanggapan Ayu Dewi

ayu dewi bangun rumah dikomplain tetangga
YouTube/SCTV

Menanggapi komplain dari tetangganya, Ayu Dewi justru menampik tak pernah mendengar teguran dari RT setempat. Menurutnya, jika ada permasalahan terkait pembangunan rumahnya, seharusnya tetangga melapor ke RT. Menurut isrti Regi Datau itu, seharusnya ada struktur untuk menengahi permasalahan tersebut.
 
"Kalau misalkan ada yang terganggu silakan telpon ke RT, RTnya tegur ke kita. Itu kan susunan aparatur pejabat daerah, pejabat negara, gitu kan? Kalau mungkin ada yang komplain teman-teman wartawan kan, aku nggak tahu maksudnya apa. Tapi aku kan biasa dari kecil diajarin misalnya kita punya, kita terganggu terhadap apa, siapa, ya sesuai dengan strukturnya gitu. Mengadukan ke siapa? Ke Pak RT, nanti pak RT negur kita. Bener nggak?" kata Ayu Dewi saat diwawancarai pada Kamis (21/3) lalu.
 
Dewi Susilo juga merasa terganggu dengan suara bising pembangunan rumah yang tak kunjung selesai. Pembangunan tersebut dilakukan siang dan malam setiap harinya. Dia mengaku bingung untuk komplain dengan menghubungi Ayu Dewi karena tidak memiliki nomor teleponnya.
 
"Kan saya merasa bagian ini kan wilayahnya saya. Saya udah berapa kali ngasih kesempatan, saya nggak mau (dinding) di-floor. Hargain privasinya orang, lah. Masalah kamu gedak-gedok itu udah sekain lama, udah, udahlah, biar Tuhan itu nggak tidur," ungkap Dewi Susilo.

ayu dewi bangun rumah dikomplain tetangga
YouTube/The Hermansyah A6

Ayu Dewi sendiri bersikukuh tidak pernah mendapatkan laporan dari ketu RT. Bahkan selama pembangunan mereka tidak menerima teguran dari warga setempat.
 
"Jadi kalau ada yang gimana lapornya ke RT, nanti RT negur kita. Sejauh ini nggak ada yang negur. Kalau nyampe ke temen-temen wartawan duluan aku yang bingung. Mungkin tetangganya adalah teman-teman wartawan, jadi silakan teman-teman wartawan yang menjawab yang komplain," pungkasnya.