Dulu lagu hits jadi karya layar lebar, film Mendung Tanpo Udan gaet Erick Estrada jadi tokoh utama

Brilio.net - Inspirasi dalam menulis memang bisa datang dari mana saja. Tak sedikit penulis skenario yang akhirnya memilih untuk mengangkat kisah hidup seseorang menjadi sebuah film. Selain diangkat dari kisah nyata, tak sedikit pula yang mengadaptasi cerita dari sebuah novel.

Namun rumah produksi Nant Entertainment justru mengadaptasi sebuah lagu menjadi film bergenre drama komedi. Yap, rumah produksi satu ini baru saja rampung menggarap film berjudul Mendung Tanpo Udan yang diadaptasi dari lagu berjudul sama karya Kukuh Prasetya Kudamai. Karya ini juga sekaligus menjadi debut Kris Budiman sebagai seorang sutradara.

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Saat menggarap film ini, banyak hal yang membuat saya belajar dan menyadari bahwa membuat film memang tidak mudah. Jadi dengan rilisnya film ini sudah membuat saya bangga. Saya merasa ini sangat luar biasa, karena sebelumnya saya hanya membuat video untuk diunggah ke media sosial, kali ini karya saya bisa dinikmati oleh banyak orang. Harapannya film ini bisa diterima dan diapresiasi," ucap Kris yang dikutip brilio.net, Rabu (21/2).

Sementara naskah film Mendung Tanpo Udan sendiri merupakan hasil dari kolaborasi antara Tony C Sihombing, Gianluigi Christoikov, Kris Budiman, dan Agit Romon. Proses persiapan produksi film berlangsung selama satu bulan, sementara proses syutingnya selesai dalam waktu yang cukup singkat, yakni 15 hari. Tak hanya itu, film ini juga banyak mengambil latar di Kota Yogyakarta.

foto: Brilio.net/Dewi Suci