Tanpa pergi ke salon kecantikan, ini cara atasi kuku rapuh dan kusam pakai 1 bahan sayuran

Brilio.net - Pernahkah kamu mengalami kuku yang mudah patah dan memiliki warna kusam? Bagi sejumlah orang, mungkin pernah mengalami kondisi tersebut. Mungkin bagi sejumlah orang, masalah kuku rapuh dan kusam ini menjadi masalah serius, lantaran bisa mengganggu penampilan karena tidak terlihat cantik.

Kondisi ini dipengaruhi oleh berbagai faktor. Namun yang paling utama adalah kekurangan nutrisi, seperti vitamin, mineral, protein, asam lemak omega-3. Faktor ini bisa membuat kuku kehilangan kekuatannya. Faktor lain, seperti paparan air dan bahan kimia yang berasal dari cat kuteks berlebihan juga bisa membuat rusak dan rapuh.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, biasanya banyak orang yang pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan lebih lanjut. Sayangnya, langkah ini membuat kamu mengeluarkan budget berlebih. Sebagai jalan alternatifnya, kamu bisa lho memanfaatkan bahan-bahan di sekitar.

Seperti menggunakan bahan sayuran yaitu belimbing wuluh. Tak hanya sekedar bahan masakan, belimbing wuluh ini mengandung antioksidan seperti vitamin C dan flavonoid yang membantu melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Ini dapat membantu memperbaiki kesehatan kuku dengan mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh faktor lingkungan.