Mulus dalam 4 hari, ini cara atasi tumit kaki hitam penuh pecah-pecah pakai 1 jenis rempah dapur

Brilio.net - Kondisi tumit kaki yang tampak retak dan pecah-pecah merupakan sebuah problematika yang sering dialami banyak orang. Munculnya masalah terjadi ketika kulit tumit kaki berada dalam kondisi kering-kerontang, sehingga menyebabkan pengerasan lapisan kulit serta kerusakan struktur di dalamnya. Tidak hanya menganggu kenyamanan dan keindahan kaki, retakan pada tumit yang tidak ditangani dapat menyebabkan luka dalam dan infeksi.

Mengapa tumit kaki rentan mengalami retak? Hal ini dikarenakan kegiatan sehari-hari yang melibatkan proses gesekan pada kulit yang membuat area telapak kaki menjadi kasar. Proses gesekan berlebih dan faktor cuaca panas saat beraktivitas ini kemudian memicu kerusakan dan penipisan lapisan pelindung di area tumit. Akibatnya, kelembapan kulit pun akan dengan cepat menghilang dan membuat tumit kaki terasa kasar hingga berakhir pada keretakan.

Tumit yang pecah-pecah juga seringkali disertai dengan menghitamnya area tersebut. Kondisi ini terjadi akibat kotoran seperti debu, pasir, hingga polusi lainnya menjadi mudah menempel pada sela-sela retakan tumit yang rusak. Akibatnya, area telapak kaki pun akan menjadi kotor dan dapat berdampak pada penampilan keseharian saat beraktivitas.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu bingung. Soalnya, kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan alami saja untuk mengatasi masalah tersebut. Hal ini sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (5/12) dari akun Instagram @priyalsethiyaofficial yang memanfaatkan campuran kunyit, petroleum jelly, dan minyak kelapa sebagai solusinya.

foto: freepik.com