Cerah tanpa tepung beras, ini trik putihkan wajah kusam dan tidak merata pakai 2 jenis rempah

Brilio.net - Masalah kulit wajah yang paling banyak dialami masyarakat Indonesia adalah wajah kusam dan belang. Wajah kusam merupakan kondisi yang ditandai dengan kulit yang tampak gelap, tidak sehat, dan kehilangan cahaya alaminya. Begitupun dengan kulit belang yang akan membuat warna kulit jadi tidak merata.

Wajah kusam dan tidak merata umumnya disebabkan paparan sinar matahari berlebih. Apalagi jika beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya, maka wajah akan rentan menggelap dan tampak kusam. Ini karena secara alami kulit akan memproduksi zat melanin berlebih sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari.

Melanin berlebih ini lah yang membuat kulit jadi tampak kusam dan warnanya tidak merata. Selain karena paparan matahari, kulit kusam dan tidak merata juga disebabkan oleh polusi, sel kulit mati yang menumpuk, dan kurangnya melakukan perawatan wajah.

Meski menjadi masalah yang umum dan tidak membahayakan kesehatan, namun wajah kusam dan tidak merata dapat menurunkan kepercayaan diri. Sehingga banyak orang mencari cara untuk memutihkan wajah yang kusam agar lebih cerah merata. Penggunaan masker dari bahan-bahan alami adalah salah satu solusi yang paling banyak dilakukan untuk mengatasi masalah ini.