Tak konsumsi produk instan, ini trik bikin minuman kolagen agar awet muda di usia 60-an pakai 2 buah

Brilio.net - Kunci untuk mendapatkan kulit sehat tak hanya mengandalkan perawatan dari luar, tapi juga dilengkapi dengan perawatan dari dalam. Salah satu cara yang diyakini bisa membantu merawat kulit dari dalam adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen. Minuman ini dipercaya bisa membuat kulit tampak lebih sehat, kencang dan awet muda.

Kolagen sendiri merupakan sebuah struktur protein yang sudah ada di dalam tubuh manusia. Kegunaan kolagen yakni menjaga kekuatan, kekenyalan dan kepadatan kulit. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam kulit mulai berkurang dan membuatnya jadi kering, kendur serta kehilangan elastisitas.

Untuk menjaga agar kadar kolagen dalam tubuh ini tidak menurun, kamu bisa meningkatkannya dengan meminum kolagen yang dikemas secara instan. Namun produk ini di pasaran dibanderol dengan harga yang agak mahal.

Sebagai jalan alternatifnya kamu bisa membuat minuman kolagen sendiri dari buah-buahan. Seperti yang dilakukan oleh pemilik kanal YouTube Diy Natural Recipes. Ia memanfaatkan buah pisang dan alpukat, serta seledri untuk membuat minuman kolagen sendiri.