Tak cuma putih telur, ini cara kecilkan pori dan kencangkan wajah dengan tambahan 1 jenis pemanis

Brilio.net - Saat usia mulai menua, biasanya kulit wajah akan mengalami berbagai perubahan. Seperti pori-pori yang mulai membesar hingga wajah yang tampak mengendur. Kondisi ini akan mulai muncul saat seseorang berusia 30 tahun ke atas. Meski begitu, pori wajah yang membesar dan kulit kendur juga bisa terjadi lebih cepat lho. Atau yang disebut dengan penuaan dini.

Sebenarnya, pori-pori wajah tampak membesar disebabkan oleh banyaknya kotoran yang tersumbat. Kotoran seperti debu, sel kulit mati, sisa makeup, hingga polusi, akan bercampur dengan sebum dan menyumbat pori-pori wajah. Jika tak segera diatasi, pori yang tersumbat ini akan menyebabkan munculnya komedo dan ukuran pori ikut membesar.

Belum lagi paparan sinar matahari yang berlebih tanpa menggunakan tabir surya, akan memperparah kondisi kesehatan kulit. Karena sinar matahari akan berdampak buruk untuk kulit. Salah satunya adalah mempercepat proses penuaan. Pasalnya produksi kolagen dan elastin pada kulit akan mengalami kerusakan sehingga regenerasi kulit juga akan melambat. Hal ini lah yang menjadi penyebab wajah kendur.

Kedua masalah kulit wajah ini pastinya akan mengganggu penampilan. Maka tak heran jika banyak orang mencari cara untuk mengatasi masalah ini. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Tak cuma putih telur, karena pemilik akun TikTok @skincaresolution786 pada 15 Oktober 2023, jugs menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis pemanis. Pemanis yang dimaksud adalah gula bubuk.

"Shrink pores & Tighten SKIN with this amazing DIY (Kecilkan pori-pori & Kencangkan KULIT dengan DIY menakjubkan ini)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @skincaresolution786, Rabu (29/11).

foto: freepik.com