Tanpa baking soda atau cuka, ini cara cepat bersihkan lapisan lilin di kulit apel pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Apel termasuk buah kesukaan banyak orang. Buah satu ini punya rasa manis dan menyegarkan. Di sisi lain, tekstur daging buahnya yang renyah juga jadi alasan banyak orang doyan dengan apel. Satu lagi, pastinya sejumlah orang yang hobi memborong apel di pasaran karena buah ini sangat tinggi nutrisi.

Dilansir dari healthline.com, apel kaya akan serat, vitamin C dan K, potassium, dan masih banyak lagi. Sejumlah nutrisi di dalam buah apel ini dipercaya bisa bantu turunkan berat badan, menyehatkan jantung, menurunkan risiko terkena diabetes, menyehatkan alat pencernaan, dan lain sebagainya.

Namun, sebelum mengonsumsinya, penting untuk mengetahui kalau kulit buah ini biasanya dilapisi dengan lilin. Lapisan lilin pada buah apel ini dapat terbentuk secara alami saat buah tumbuh di pohon ataupun dibuat oleh pabrik produsen apel. Lapisan lilin berguna untuk mencegah serangan hama, sehingga buah ini tak cepat rusak.

Biasanya, lapisan lilin buah apel masih sulit hilang jika hanya dicuci menggunakan air mengalir. Makanya banyak orang memilih menggosok ataupun merendamnya dengan bahan-bahan seperti baking soda dan cuka. Tetapi, kalau kamu sedang tak memiliki stok kedua bahan tersebut di rumah, jangan khawatir, ya. Masih ada satu cara lagi yang nggak kalah efektif, nih.