Bukan pakai teh hijau, ini trik atasi jerawat meradang pakai masker dari 1 jenis tanaman liar

Brilio.net - Jerawat memang menjadi masalah umum yang dialami oleh kebanyakan orang dari berbagai rentang usia. Namun jerawat lebih banyak dialami saat fase remaja. Ini karena perubahan hormonal yang dapat memicu munculnya jerawat. Meski begitu, tak menutup kemungkinan orang dewasa juga mengalami masalah ini.

Maka tak heran jika jerawat adalah masalah kulit yang cukup meresahkan dan mengganggu penampilan. Apalagi jerawat yang muncul adalah jerawat meradang, yang terjadi ketika area di bawah sumbatan komedo mengalami peradangan dan memerah. Jerawat meradang juga bisa disebabkan karena infeksi bakteri di bawah permukaan kulit. Bahkan jerawat meradang juga kerap kali menimbulkan rasa nyeri.

Jerawat meradang dapat menyebar ke area kulit lain, bahkan menimbulkan bekas jerawat yang sulit hilang di kemudian hari jika perawatannya tidak tepat. Oleh karena itu, mengobati jerawat meradang merupakan hal yang penting dilakukan untuk mengurangi munculnya bekas jerawat membandel. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.