Tanpa madu, ini trik jaga kelembutan tumit kaki agar tak retak menghitam pakai 1 ekstrak kacang

Brilio.net - Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Tak hanya menunjang aktivitas, bagi sebagian orang, kaki juga dapat menunjang penampilan. Oleh karena itu, merawat kaki bisa jadi sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh lainnya.

Namun sayangnya, kaki yang sering terpapar sinar matahari, angin, dan polusi debu dapat menyebabkan masalah kerusakan pada area telapak dan tumit kaki, terutama retak dan pecah-pecah. Kulit telapak dan tumit kaki merupakan salah satu area yang minim dengan kelenjar minyak dibandingkan dengan bagian kulit lainnya, sehingga tidak memiliki pasokan kelembapan alami.

Hal tersebut membuat lapisan pelindung kulit di area tumit cenderung tipis dan rentan mengalami kerusakan, sehingga memudahkan menempelnya debu dan pasir di sela-sela kerusakan tersebut. Akibatnya, tumit kaki pun tidak hanya retak dan menghitam, namun juga rentan terinfeksi serta luka. Nggak perlu khawatir, permasalahan tersebut bisa diatasi dengan mudah, lho.