Kulit menua kembali kencang, begini trik atasi keriput pada tangan pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, tak hanya wajah saja yang mengalami tanda-tanda penuaan. Bahkan kulit tangan pun juga turut mengalami penurunan elastisitas. Penyebab tangan keriput dan kasar biasanya dikarenakan oleh udara kering yang berakhir dengan berkurangnya kelembapan kulit atau juga terlalu sering terpapar bahan-bahan kimia dari produk pembersih.

Pasalnya, seiring bertambahnya usia, kulit tangan akan kehilangan lemak dan elastisitasnya, serta kulit kehilangan volume. Hal ini menjadikan kulit lebih kering dan tipis. Akibatnya, kemampuan kulit dalam melindungi diri dari kerusakan pun turut menurun. Dampaknya adalah muncul kerutan, lipatan dan garis pada kulit yang biasa kita kenal sebagai keriput.

Namun, meski umumnya penyebab kulit tangan keriput adalah karena proses penuaan, hal ini bisa menimpa siapa saja, termasuk orang yang masih muda. Penyebab tangan keriput di usia muda biasanya dipicu karena paparan sinar matahari. Pasalnya, tangan adalah salah satu area yang paling rawan terpapar sinar matahari namun sering terlewat dalam rangkaian perawatan kulit.

Selain itu gaya hidup seperti pilihan menu makan, kebiasaan merokok hingga penggunaan obat-obat tertentu juga dapat memengaruhi kesehatan kulit yang mengarah pada munculnya keriput.

Tidak perlu khawatir, setiap permasalahan kulit selalu ada solusinya. Ada beberapa cara untuk menghilangkan keriput pada tanganmu. Apabila kamu baru saja menemui tanda-tanda garis halus pada kulit, kamu masih bisa mencegah pembentukan keriput pada tanganmu dengan rutin menggunakan lotion pelembap yang bisa meningkatkan elastisitas kulit kamu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu.