Kisah mahasiswa kehilangan file skripsi padahal sudah hampir selesai, tangisnya bikin ikutan nyesek

Brilio.net - Menjalani pendidikan tingkat di tinggi di universitas memang bukan perkara yang mudah. Tidak seperti di SMP atau SMA, jenjang pendidikan ini cenderung membuat kamu berpikir keras akan banyak teori sampai praktek yang dipelajari sesuai dengan jurusan yang kamu ambil.

Aktivitas berjibaku dengan buku dan tugas kampus ini biasanya akan dilalui selama empat tahun setelah itu, kamu akan dihadang oleh tugas akhir sebagai mahasiswa agar meraih kelulusan. Tugas tersebut bernama skripsi.

foto: freepik.com

Bagi mahasiswa semester akhir, mengerjakan skripsi merupakan tugas yang penuh perjuangan. Nggak jarang, pada prosesnya kamu sampai kelelahan, sakit, bahkan bisa stres. Meskipun prosesnya cukup panjang, kamu tentu harus dilewati untuk menyelesaikan tugas akhir sebagai syarat kelulusan. Pokoknya tak ada jalan pintas!

Dalam menyusun skripsi, seorang mahasiswa harus melakukan sejumlah langkah, mulai dari menentukan masalah penelitian, mencari data, sampai proses penulisan hingga selesai menjadi suatu karya ilmiah yang utuh.

Di proses penyusunan inilah seorang mahasiswa akhir mendapatkan evaluasi dari dosen pembimbingnya, sehingga harus melakukan revisi bahkan sampai berkali-kali di penulisannya.

foto: freepik.com

Walau begitu, perjalanan panjang tersebut akan menjadi indah saat skripsi itu telah berhasil diselesaikan. Namun, hal sebaliknya justru dirasakan oleh mahasiswa semester akhir dalam video viral satu ini.

Dibagikan oleh akun TikTok @nininiiisaakim, seorang mahasiswa semester akhir terdengar menangis tersedu-sedu saat skripsinya hampir selesai. Hal itu terjadi lantaran tiba-tiba kejadian tak terduga menimpa dirinya.