11 Potret kocak warga jemur padi di jalanan ini bikin nyengir sambil ingat kampung halaman

Brilio.net - Masyarakat Indonesia dikenal dengan masyarakat yang agraris. Artinya masyarakat ini sebagian besar pekerjaannya bertumpu pada sektor pertanian. Letak geografis Indonesia yang terbilang tropis, membuat tanahnya cenderung subur dan sangat cocok ditanami berbagai tumbuhan untuk bahan pangan.

Salah satu bahan pangan pokok di Indonesia adalah beras, yang dihasilkan oleh tanaman padi. Tanaman ini dibudidayakan sejak dahulu di hamparan lahan yang luas. Ketika sudah tiba waktu panen, tanaman ini akan diambil biji padinya yang kemudian diolah menjadi beras.

Namun sebelum menjadi beras, tanaman padi yang baru dipanen, haruslah dikeringkan terlebih dahulu. Umumnya cara masyarakat mengeringkan padi masih dengan cara tradisional yakni dengan menjemurnya di lapangan.

Nah, jika kamu pergi ke pedesaan di masa panen, kamu akan melihat pemandangan warga desa menjemur padi di halaman depan rumah, halaman belakang, bahkan di jalanan. Apa jadinya jika aktivitas menjemur justru malah membuat jalan terblokir hingga mengganggu para penggunanya?

Dihimpun brilio.net dari beberapa sumber pada Minggu (4/6) ini dia sebelas potret kocak warga jemur padi di jalanan yang bikin nyengir sambil ingat kampung halaman.

1. Biasanya sih aktivitas ini jadi kesempatan para ayam untuk pesta besar nih. Ada baiknya jemuran padi dijaga, nggak malah di tulis kertas kayak gini.

Potret kocak warga jemur padi di jalanan
Twitter/@kocaktxt