Jenis bunga yang digunakan adalah lavender.

Krim wajah ini bisa dibuat sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, lho. Salah satu kanal YouTube bernama aroma talks membagikan trik membuat krim wajah untuk atasi pigmentasi dari satu jenis bunga, yakni lavender. Bunga satu ini memang tidak asing lagi untuk merawat kecantikan kulit.

Pasalnya, bunga berwarna ungu ini memiliki sifat antiinflamasi yang dapat mengatasi jerawat dan peradangan. Nggak hanya itu, senyawa antioksidan di dalamnya membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas dan mencerahkan. Bahkan adanya kandungan antiseptik dapat membersihkan kulit dari bakteri.

Penasaran dengan cara membuat krim dari bahan lavender ini? Yuk, simak langkah-langkah yang dibagikan oleh pengguna YouTube aroma talks, dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (3/6).

Bahan-bahan:

foto: YouTube/aroma talks

1. Bunga lavender
2. 1 gelas air putih
3. Coconut oil
4. Aloe vera gel

Cara membuat:

foto: YouTube/aroma talks

1. Masukkan bunga lavender ke dalam kain saringan
2. Tuangkan air bersih ke dalam mangkuk
3. Lalu, celupkan bunga lavender tersebut berulang kali, hingga air berubah warna
4. Masukkan ampas bunga lavender ke dalam mangkuk terpisah
5. Tambahkan minyak kelapa dan aduk hingga rata
6. Tuangkan air hangat ke dalam mangkuk berbeda
7. Masukkan mangkuk berisi bahan campuran coconut oil dan bunga lavender
8. Rendam hingga 45 menit dan angkat
9. Aduk dan saring bahan tersebut
10. Tambahkan dua sendok makan aloe vera gel dan aduk kembali
11. Tuangkan dua tetes essential oil dan aduk hingga rata.

Dengan menggunakan langkah-langkah tersebut, krim untuk atasi pigmentasi siap digunakan untuk rangkaian perawatan wajah. Sementara itu, unggahan video tersebut menarik perhatian netizen hingga mendapatkan ribuan likes dan menuai banyak komentar.

"Semuanya organik dan buatan sendiri. Lebih aman dan lebih berguna apa lagi yang bisa kami minta. Sungguh berkah telah menemukan video kamu," tulis akun @Liro Thonger.

"OMG, saya suka ini! Saya mencobanya tanpa EO dan itu LUAR BIASA! Terima kasih banyak," komentar akun @Dee305.

"Krim cantik! Bolehkah saya bertanya berapa banyak Aloe Gel yang kamu gunakan? Saya sangat senang telah menemukan saluran kamu, memiliki begitu banyak resep yang luar biasa," komentar akun Karen Morris.

"Baru pertama kali nonton, sangat informatif. Teruskan dari sekarang...Ini akan menjadi alami dan mudah sepanjang jalan,” imbuh komentar akun Lola Taylor.