Ampuh hilangkan flek dan noda hitam, ini trik bikin masker whitening dari 1 bahan dapur

Brilio.net - Flek dan noda hitam pada wajah adalah kondisi umum yang dialami banyak orang. Kondisi kulit tersebut dapat terjadi karena berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari berlebih, peradangan, bekas jerawat, atau perubahan hormon. Flek dan noda hitam pada wajah umumnya disebabkan oleh peningkatan produksi melanin, pigmen yang memberikan warna pada kulit.

Paparan sinar matahari adalah faktor utama yang menyebabkan hiperpigmentasi, terutama pada bagian wajah yang sering terpapar langsung. Selain itu, peradangan dan bekas jerawat juga dapat menyebabkan hiperpigmentasi. Jenis-jenis hiperpigmentasi termasuk melasma, lentigo, dan post-inflamatory hyperpigmentation (PIH).

Flek dan noda hitam pada wajah seringkali dianggap mengganggu keindahan kulit wajah dan dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Adanya flek dan noda hitam dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman dan ingin menyamarkannya. Banyak orang mencari solusi dan perawatan untuk mengurangi tampilan flek dan noda hitam agar kulit wajah mereka terlihat lebih merata dan cerah.

Untuk mengatasi flek dan noda hitam tentunya dibutuhkan perawatan kulit yang konsisten. Kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan exfoliate dan mencerahkan. Jangan lupa juga untuk menggunakan sunscreen ketika beraktivitas baik di dalam atau luar ruangan. Ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan mencegah flek dan noda semakin tampak menggelap.