Cara bikin tempat penyimpanan pisau agar tak berantakan, jadi estetik cuma pakai satu sampah dapur

Brilio.net - Siapapun bisa jago memasak tanpa harus berkecimpung di dunia kuliner seperti chef. Punya hobi memasak untuk keluarga maupun sekadar dikonsumsi sendiri juga tidak ada salahnya lho, malah memberi banyak keuntungan. Selain melatih kemampuan otak untuk belajar hal-hal baru di dapur, memasak juga bisa membantu menghemat keuangan lantaran jadi jarang jajan di luar.

Di sisi lain, memasak sendiri juga mendukung pola hidup sehat, terutama saat kamu sengaja memilih bahan-bahan masakan yang sehat dan berkualitas. Misalnya, dengan banyak pakai bahan alami tanpa proses pengolahan pabrik. Nah, untuk mendukung hobi memasak di rumah, pastinya penting pula untuk memiliki beragam alat buat masak, kan?

Contohnya pada pisau atau alat pemotong bahan makanan saja, jenisnya banyak sekali yang bisa disimpan di dapur. Namun, kalau semua disimpan begitu saja di dalam suatu kotak atau gelas, pastinya pisau-pisau ini cenderung terlihat berantakan dan sulit diambil. Di samping itu, kalau membeli tempat penyimpanan khusus di pasaran, belum tentu bentuk dan harganya sesuai dengan keinginan.

Solusinya, kamu bisa membuat sendiri tempat penyimpanan pisau di rumah, lho.