Tak perlu beli shade baru, ini trik atasi foundation yang terlalu gelap atau terang hanya pakai 2 alat

Brilio.net - Memiliki tampilan makeup yang sempurna menjadi hal yang didambakan bagi setiap orang, khususnya wanita. Tampilan riasan wajah yang sempurna pastinya tidak terlepas dari penggunaan foundation. Ya, foundation menjadi komponen yang wajib digunakan saat merias wajah, karena penggunaan kosmetik ini mampu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Dengan demikian hasil riasan wajah kita menjadi indah sempurna.

Foundation merupakan alas bedak yang berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah dan menyempurnakan tampilan kulit sehingga kulit tampak mulus, cerah dan merata. Pada dasarnya, foundation memiliki beberapa jenis yang dapat digunakan sesuai dengan jenis kulit kita, di antaranya liquid foundation, pressed powder foundation, loose powder foundation, cream foundation dan mousse foundation.

Dalam memilih foundation, tentunya kita harus menyesuaikan dengan jenis dan warna kulit kita. Foundation sendiri dikemas dalam beberapa jenis dan shade yang sesuai dengan kulit kita. Jangan sampai kita memilik foundation yang tidak sesuai dengan warna kulit kita, karena dengan begitu akan dapat merusak tampilan makeup kita.

Namun, tak perlu khawatir jika kamu salah memiliki shade foundation, entah terlalu gelap atau terang, sebenarnya hal ini bisa diatasi tanpa membeli shade foundation yang baru. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna Tiktok dengan nama akun @serenalakkiss.

foto: Tiktok/@serenalakkiss

"How to fix your foundation! (Cara memperbaiki foundation kamu!)," tulis pemilik akun dalam video unggahannya, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @serenalakkiss, Jumat (24/3).