Tanpa perawatan ke salon, ini 7 cara merawat rambut tipis agar sehat dan kuat

Brilio.net - Setiap orang memiliki kondisi rambut yang berbeda. Ada yang memiliki rambut tebal, tipis, lurus atau keriting. Setiap jenis rambut ini tentunya membutuhkan perawatan yang berbeda juga.

Kondisi rambut yang tipis dapat terjadi karena berbagai macam faktor. Seperti karena faktor keturunan atau genetik, stress, kekurangan gizi atau bisa dikarenakan sebagai tanda adanya penyakit tertentu.

Dalam merawat rambut tipis, pastikan setelah keramas kamu mengeringkannya dengan tepat. Penggunaan hair dryer bisa dilakukan dalam kondisi rambut setengah kering. Hal ini dilakukan untuk mencegah rambut tidak mudah rontok. Selain itu jika mengeringkan rambut dilakukan saat rambut basah dapat membuat rambut menjadi lebih mudah patah.

Untuk mengatasi rambut tipis dibutuhkan perawatan yang intensif. Karena rambut tipis juga rentan mengalami permasalahan lain seperti mudah rontok, rapuh, patah dan bercabang. Jika dibiarkan maka kondisi rambut bisa semakin parah.

Briliobeauty.net telah merangkum 7 cara merawat rambut tipis dari berbagai sumber agar sehat dan kuat, Jumat (24/3).

1. Mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi

foto: freepik.com

Konsumsi makanan yang bergizi sangat berpengaruh pada fisik. Untuk melebatkan rambut yang tipis, kamu dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung protein, zat besi, zink dan vitamin B12. Makanan tersebut bisa berupa daging, sayuran hijau, ikan atau kacang-kacangan. Kandungan dalam makanan tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut. Sehingga rambut dapat tumbuh lebih lebat dan sehat.