Terbengkalai 7 tahun, 9 potret rumah di Majalengka ini bikin merinding dengan beragam benda antik

Brilio.net - Rumah atau bangunan terbengkalai selalu menjadi pusat perhatian. Bukan tanpa sebab, jika diperhatikan, bangunan yang masih terlihat kokoh, rasanya sayang sekali dibiarkan begitu saja. Padahal untuk mendapatkan sebuah hunian tidaklah mudah. Selain itu, muncul pula beragam persepsi mengenai bangunan kosong atau tak berpenghuni, di mana bangunan tersebut menjadi tempat singgah makhluk halus. Percaya atau tidak, memang begitu adanya penilaian masyarakat luas.

Seperti salah satu rumah yang berada di Majalengka, Jawa Barat. Dilansir brilio.net dari Youtube Sang Penjelajah Amatir, Sabtu (4/2) rumah tersebut sudah tujuh tahun ditinggalkan pemiliknya. Kabarnya, rumah ini dimiliki suami istri yang cukup sukses dalam kariernya. Sang suami berprofesi sebagai seorang pengusaha, sedangkan istrinya sebagai pegawai kantoran.

Setelah ditinggalkan oleh pasangan suami istri ini, rumah tersebut masih sempat diurus kerabat dekat mereka. Namun beberapa bulan belakangan sudah tak terjamah lagi. Tidak diketahui pasti alasannya.

Rumah ini terletak di samping jalan raya. Jika diperhatikan bangunan rumah ini terbilang cukup kokoh dan bagus. Sekeliling bangunan terdapat tembok tua yang mengitari rumah. Karena tidak terawat, terlihat tembok mulai rapuh dan ditumbuhi lumut.

Menilik ke dalam, terdapat barang-barang si pemilik rumah. Ada benda-benda antik serta album foto. Dari pada penasaran, yuk lihat potretnya yang dilansir brilio.net dari Youtube Sang Penjelajah Amatir, Sabtu (4/2).

 

[crosslink_2]